Viral Video Emak-emak Hina Iriana Jokowi Diamankan Polisi, Begini Respon Gibran

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 25 Juli 2022 10:49
Viral Video Emak-emak Hina Iriana Jokowi Diamankan Polisi, Begini Respon Gibran
Dalam rekamannya dia mengatakan merasa lebih cantik dibandingkan Ibu Negara.

Dream - Ibu bernama Elsanita asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, diamankan Kepolisian Resor Muna usai videonya viral diduga menghina Iriana Jokowi, istri Presiden Jokowi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Komisaris Besar Ferry Walintukan membenarkan kabar diamankannya Elsanita. Ferry mengatakan, wanita yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) itu kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Muna.

" Iya, sudah diamankan di Polres Muna itu," ujarnya saat dihubungi Merdeka.com, Minggu 24 Juli 2022.

Terkait motif Elsanita membuat video, Ferry enggan menjelaskannya, dia mengarahkan agar hal tersebut dikonfirmasi ke Kapolres Muna.

1 dari 3 halaman

Isi Video yang Diunggah

Kapolres Muna, Ajun Komisaris Besar Mulkaifin mengatakan sudah mengamankan Elsanita pada Sabtu, 23 Juli 2022. Mulkaifin mengaku masih melakukan pemeriksaan terhadap wanita tersebut.

" Masih kita periksa. Nanti kita sampaikan lebih lanjut soal motifnya apa," ucapnya singkat.

Elsanita mengunggah video tersebut di akun TikTok @elsanita628, dalam rekamannya dia mengatakan merasa lebih cantik dibandingkan Ibu Negara. Elsanita mengenakan baju warna cokelat dan berkacamata, dengan kata-kata kasar yang diduga menghina Iriana Jokowi.

video ibu hina iriana jokowi© TikTok/elsanita628

" Iriana *** busuk, bandingin dirimu dengan aku," cetus ibu tersebut sambil meludah.

Perkataannya semakin tak jelas, dia kembali mengumpat " Kau sudah tua Iriana *** busuk," katanya.

Wanita itu terus mengumpat dengan membandingkan dirinya lebih cantik daripada Iriana Jokowi. Ibu ini juga mengaku lebih pantas bersama Jokowi.

2 dari 3 halaman

Begini Respon Gibran

Video tersebut telah banyak diunggah ulang di akun media sosial, khususnya Twitter, salah satu akun yang mengunggahnya @gembul99999. Akun ini sempat me-mention nama Jokowi, Polri, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. 

video ibu hina iriana jokowi© TikTok/elsanita628

Video unggahan itu juga telah ditonton lebih dari 100 ribu orang. Lantas Gibran juga merespon video tersebut. Namun tidak banyak kata yang diungkapkan, dia hanya menuliskan kata ‘santai’.

" Santai," tulis akun @gibran_tweet.

 

Beri Komentar