7 Fakta Doni Salmanan, Crazy Rich Muda yang Ngaku 'Gabut' Sawer Rp1 M Reza Arap

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 5 Juli 2021 13:02
7 Fakta Doni Salmanan, Crazy Rich Muda yang Ngaku 'Gabut' Sawer Rp1 M Reza Arap
Siapa sebenarnya sosok Doni Salmanan hingga bisa donasi Rp1 Miliar pada Reza Arap saat Live Streaming game?

Dream - Baru-baru ini nama Doni Salmanan tengah menjadi perbincangan publik. Namanya bahkan menjadi trending topic di sosial media Twitter usai memberikan donasi yang fantastis kepada streamer gaming terkemuka, Reza Arap.

Doni Salmanan tak tanggung-tanggung memberikan donasi kepada Arap. Jumlah donasinya mencapai Rp 1 Miliar. Aksi mengejutkan itu terjadi saat Reza Arap melakukan live streaming game Ragnarok X melalui kanal YouTube yb pada hari Minggu, 4 Juli 2021 dini hari.

Doni Salmanan disebut-sebut memberi donasi ke Reza Arap yang sedang live streaming karena 'gabut'. Dari situlah banyak netizen yang penasaran dengan sosok Doni Salmanan. Untuk itu berikut adalah fakta-fakta tentang Doni Salmanan.

1 dari 7 halaman

1. Bukan dari Keluarga Kaya

Ilustrasi© Foto : Instagram/@donisalmanan

Doni Salmanan merupakan pria kelahiran Bandung pada bulan Oktober 1998. Doni Salmanan beragama Islam. Dirinya mengaku hanya lulusan Sekolah Dasar (SD). Doni mengatakan bahwa dia sempat menyesal karena hanya lulusan SD dan kesulitan untuk mencari kerja.

Namun, ia tak patah semangat dan mencari pekerjaan sebisa mungkin. Ia awalnya bekerja sebagai kuli bangunan di usia 17 tahun dengan bayaran Rp60 ribu satu hari.

2 dari 7 halaman

2. Pernah Jadi Tukang Parkir

Ilustrasi© Foto : Instagram/@donisalmanan

Merasa tak kuat bekerja sebagai kuli bangunan, Doni pun akhirnya pindah pekerjaan menjadi tukang parkir. Ia berpikir bahwa pekerjaan tersebut menguntungkan karena satu motor akan dapat Rp2 ribu dan pekerjaan tidak ada tuntutan. Alhasil, setelah menjadi tukang parkir Doni pun mendapatkan penghasilan per hari sebesar Rp50 ribu.

Doni juga pernah menjadi pelayan di restoran dengan gaji sebesar Rp500 ribu. Setelah itu, ia juga pernah menjadi sales alat pijit dengan gaji Rp1,5 juta per bulan. Singkat cerita, Doni pun memiliki handphone dan ia bertekad untuk menjadi YouTuber gaming. 

3 dari 7 halaman

3. Youtuber

Ilustrasi© Foto : Instagram/@donisalmanan

Doni semakin menambah pundi-pundi penghasilannya dengan memiliki dua kanal YouTube. Kanal Salmanan Vlog berisi tentang konten gaya hidup Doni, cara belajar bermain golf, belanja barang branded serta mengulas kendaraan mewah. Kanal tersebut kini telah memiliki 546 ribu subscribers.

Sementara kanal King Salmanan berisi konten finansial seperti cara, strategi hingga tips trading. Kanal tersebut telah memiliki 480 ribu subscribers. Doni Salmanan juga aktif di Instagram dengan nama akun @donisalmanan yang kini telah memiliki 351 ribu pengikut.

4 dari 7 halaman

4. Umur 23 Tahun Beli Mobil Lamborghini

Ilustrasi© Foto : Instagram/@donisalmanan

Doni memiliki sejumlah motor sport, di antaranya Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson, dan Yamaha All New R1M. Harga masing-masing motor mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, Doni juga mengoleksi mobil-mobil sport mewah super mahal, seperti Lamborghini dan BMW.

Beberapa minggu lalu, Doni Salmanan membeli mobil Lamborghini berwarna kuning. Ia mengatakan bahwa di masa lalu, ia sulit untuk mencari uang. Dia juga mengingatkan pengikutnya agar terus bekerja keras dan berhenti berfoya-foya selagi masih pas-pasan.

“ Alhamdulillah di umur 23 Tahun ini saya sangat bersyukur bisa kebeli salah satu mobil impian saya di brand Lamborgini dengan uang sendiri. Masih gak nyangka aja, dulu mah nyari duit Rp5 ribu, Rp10 ribu aja susah,” tulisnya pada 16 Juni 2021.

5 dari 7 halaman

5. Jagonya Giveaway

Ilustrasi© Foto : Instagram/@donisalmanan

Di kanal Youtube-nya Doni juga sering membuat konten giveaway alias bagi-bagi hadiah. Tak tanggung-tanggung  ia pernah membagikan hadiah berupa sepeda motor  trail. Selain itu ia juga kerap membagikan hadiah berupa smartphone.

6 dari 7 halaman

6. CEO Salmanan Group

Ilustrasi© Foto : Instagram/@donisalmanan

Dilihat dari bio Instagram, pria yang doyan membuat konten giveaway dengan hadiah mewah ini merupakan CEO dari Salmanan Group. Adapun Salmanan Group ini mengelola Salmanan Production serta usaha coffe shop.

7 dari 7 halaman

7. Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap

Ilustrasi© Foto : Twitter/yourbae

Baru-baru ini, namanya disorot karena berdonasi Rp1 miliar pada Reza Arap. Dia mengaku mengidolakan sosok Reza Arap sehingga tak tanggung-tanggung memberikan uang senilai Rp1 miliar. Awalnya, Doni memberikan donasi sebesar Rp10 juta lalu selama satu jam donasi tersebut mencapai Rp1 miliar.

“ Dari dulu kan Doni suka sama konten-konten Reza Arap ya. Ini saya ngasih bener-bener ikhlas gitu dari hati saya, gak ada niat apa-apa gimana ya bro. Saya suka lihat ekspresi kamu ketika tadi ya, sangat menghibur kita semua,” kata Doni ketika video call dengan Arap.

Belum lama terungkap alasan Doni Salmanan berdonasi hingga 1 miliar kepada Reza arab. Dalam sebuah tangkapan layar percakapan WhatsApp Doni menyebut melakukan hal tersebut karena gabut alias bingung ingin melakukan apa.

 

Beri Komentar