Astra Digital Hadirkan 3 Platform untuk Publik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 14 Januari 2019 12:13
Astra Digital Hadirkan 3 Platform untuk Publik
Ada tiga platform yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat.

Dream – Melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan digital, PT Astra International terjun ke bisnis digital melalui Astra Digital. Langkah itu bertujuan untuk menyediakan layanan berbasis teknologi dan memperkuat platform digital.

Astra ingin memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang didominasi oleh generasi milenial.

Dikutip dari laman Astra, Senin 14 Januari 2019, Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan, dan customer oriented.

“ Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, khususnya dengan generasi milenial yang juga konsumen masa depan Astra,” kata Chief of Astra Digital, Djap Tet, Fa, di Jakarta.

Djap Tet Fa mengatakan ada tiga platform digital yang disediakan oleh Astra Digital. Ketiganya yakni Seva.id, CariParkir, dan Sejalan.

Seva.id merupakan marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

Sementara CariParkir, aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan memesan slot parkir tersebut, bahkan sebelum pengguna sampai di tempat parkir tujuan. Aplikasi ini dibuat karena Astra Digital menyadari keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini.

Sejalan menjadi aplikasi ride sharing yang mempertemukan pengemudi (kapten Sejalan) dan penumpang (teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah. Lewat Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan.

1 dari 2 halaman

Luncurkan HappyOne.id, Asuransi Astra Go Digital

Dream – Di zaman serba digital seperti sekarang ini, perusahaan dituntut untuk berinovasi dalam mengembangkan mutu sekaligus layanan yang lebih mudah bagi konsumen. Terlambat berubah, bersiaplah ketinggalan.

Menjawab tantangan zaman, perusahaan Asuransi Astra mencoba menjangkau masyarakat khususnya generasi kekinian dengan meluncurkan produk dan layanan berbasis digital terbaru, HappyOne.id.

“ Sejalan dengan digital journey Asuransi Astra, HappyOne.id dapat diakses sesuai dengan kebutuhan secara fleksibel, kapanpun dan di mana pun melalui website yang telah disediakan,” kata Direktur Astra International, Suparno Djasmin, dalam acara launching HappyOne.id, di Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Suparno mengatakan inovasi ini disajikan dalam empat kategori, yaitu HappyMe untuk perlindungan diri seperti kecelakaan dan santunan meninggal, HappyEdu untuk pendidikan anak, HappyHome perlindungan rumah, dan HappyTrip liburan.

Yang menyenangkan, keempat kategori ini dikemas menjadi satu dalam sebuah situs.

“ Peluncuran HappyOne.id juga ditujukan sebagai salah satu wujud dukungan asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif,” kata dia.

Sekadar informasi, layanan asuransi ini tersedia mulai dari Rp399 ribu.

(Sah/Laporan: Erisa Riyana)

2 dari 2 halaman

Astra International Investasi Rp2 Triliun di Gojek

Dream – Dompet perintis ojek online, PT Gojek Indonesia semakin tebal. Setelah Google menginvestasikan dana triliunan, kini giliran raksasa otomotif Indonesia mengakui melakukan hal serupa.

PT Astra International Tbk (ASII) mengaku menyuntikkan dana US$150 juta, sekitar Rp2,04 triliun kepada Gojek. Perusahaan otomotif ini optimistis startup jasa transportasi berbasis aplikasi memiliki prospek bisnis yang bagus.

“ Ketika Nadiem dan kawan-kawan datang beberapa tahun lalu, kami lihat Nadiem mungkin usianya beda tipis sama putri saya, tapi punya semangat tinggi memajukan Gojek,” kata Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto, di Jakarta, Senin 12 Februari 2018.

Apalagi, kata Prijono, Gojek sudah “ dipandang” dunia internasional. “ Saya bangga waktu melihat majalah Fortune, ada lima perusahaan yang masuk. Salah satunya, Gojek,” kata dia.

Menurut Prijono, Astra antusias dapat menjadi bagian dari perjalanan GO-JEK yang luar biasa. GO-JEK dianggap pemain utama dalam ekonomi digital Indonesia dan dipimpin oleh manajemen anak bangsa yang solid.

" Astra berharap kolaborasi dengan GO-JEK akan memberikan nilai tambah bagi bisnis Astra serta mengakselerasi inisiatif Astra di bidang digital," ujarnya.

Sementara itu, Nadiem mengatakan Astra bergabung sebagai investor setelah raksasa teknologi, Google, menanamkan uang ke Gojek. Dia menyebut investasi yang disuntik ke Gojek merupakan salah satu yang terbesar.

“ (Investasi ini) berdedikasi meningkatkan inovasi teknologi, menjadikan Indonesia superpower, tidak hanya di Asia Tenggara,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie