`Sarang UFO` Dekat Pangkalan Rahasia Militer AS Tertangkap Google Maps

Reporter : Arini Saadah
Senin, 31 Agustus 2020 13:46
`Sarang UFO` Dekat Pangkalan Rahasia Militer AS Tertangkap Google Maps
Ada tiga pintu masuk aneh di sebuah gunung menuju ke Area 51.

Dream – Pangkalan rahasia militer Amerika Serikat yang disebut Area 51 memang menyimpan banyak misteri tentang kehidupan alien dan UFO.

Baru-baru ini seorang YouTuber luar negeri melihat melalui Google Maps dan melihat 'gerbang rahasia' yang diyakini sebagai 'sarang UFO' di dekat pangkalan rahasia militer AS.

Scott C. Waring, seorang YouTuber yang menjalankan channel YouTube dengan fokus konten tentang kehidupan luar angkasa itu mengaku menemukan tiga jalan masuk di gunung yang diduga menuju sebuah pangkalan rahasia.

Dilansir oleh Daily Star, YouTuber penggemar UFO itu melihat ada tiga pintu masuk aneh di sebuah gunung menuju ke Area 51 yang merupakan pangkalan rahasia Militer AS di Nevada Tes and Training Range melalui Google Earth.

1 dari 5 halaman

Pintu Masuk Aneh

Ilustrasi© UFO Sightings Daily

Scott C. Waring memiliki channel YouTube yang kontennya sering membahas kehidupan misterius, seperti UFO. Ia mengklaim telah menemukan tiga pintu masuk menuju pangkalan bawah tanah yang sebelumnya tidak diketahui.

Anehnya pintu tersebut tertangkap Google Maps berada di dekat pangkalan militer rahasia AS yaitu Area 51.

Area 51 diselimuti misteri dan dikenal sebagai sarang UFO Amerika Serikat. Banyak orang percaya bahwa Area 51 menyimpan banyak bukti kehidupan tentang alien.

Scott C. Waring mengatakan ia menggunakan Google Earth untuk meneliti fenomena tersebut. Ia melihat ada tiga pintu masuk aneh di tepi gunung dekat pangkalan rahasia militer AS.

2 dari 5 halaman

Dekat Area 51

Ilustrasi© UFO Sightings Daily

Ia menyebutkan satu pintu masuk berukuran besar dengan perkiraan tinggi 18 meter dan lebar 9 meter. Selain itu juga terdapat dua pintu masuk yang berukuran kecil.

Waring mengatakan ada pipa ventilasi udara yang keluar dari pintu masuk terbesar dan dua pipa lagi terpasang di atas gunung.

Ahli Ufologi berpendapat bahwa apa yang dilihat oleh YouTuber itu adalah dua menara penjaga di dekat pintu masuk pangkalan bawah tanah.

Sarang UFO itu diduga terletak berada di antara Area 51 dan Pangkalan Angkatan Udara Nellis. Selain itu, pintu masuk aneh itu juga dekat dengan lokasi dimana ditemukannya UFO sepanjang 30 meter dengan pipa listrik pada tahun 2006.

3 dari 5 halaman

Pangkalan Rahasia Militer AS

Ilustrasi© YouTube/UFO Sightings Daily

Area 51 merupakan pangkalan rahasia militer AS yang dibangun pada pertengahan abad ke-20. Tetapi keberadaan Area 51 baru diakui secara resmi oleh Badan Inteligen Amerika Serikat pada tahun 2013.

Banyak warga menyebut bahwa Area 51 merupakan tempat dimana alien dan UFO disembunyikan oleh pemerintah AS. Namun berulang kali klaim masyarakat itu dibantah oleh para pejabat AS.

4 dari 5 halaman

Meskipun demikian, para saksi mengaku telah melihat pesawat luar angkasa asing di sekitar daerah tersebut.

Tahun lalu, lebih dari dua juta orang menanggapi sebuah acara yang viral di Facebook tentang ajakan menyerbu Area 51 untuk mengungkap misteri darinya.

Akan tetapi tentu saja militer AS melarang para warga memasuki Area 51. Tak satupun orang diizinkan memasuki Area 51 tanpa izin yang valid.

Lihat video selengkapnya di bawah ini:

5 dari 5 halaman

Beri Komentar