3 Langkah Cepat Agar Kulit Cantik Saat Malam

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 9 Januari 2019 18:13
3 Langkah Cepat Agar Kulit Cantik Saat Malam
Buat kalian yang 'mager' cara ini patut dicoba. Praktis banget!

Dream - Setelah beraktivitas seharian, biasanya kita hanya ingin beristirahat dan bersiap-siap untuk tidur.

Bermain media sosial, menonton Youtube atau Netflix menjadi kegiatan sebelum tidur yang sangat umum dilakukan. Tapi, membersihkan wajah pun perlu jadi salah satunya.

Walaupun tidak dipungkiri, sangat malas untuk melakukan rutinitas kecantikan setelah lelah beraktivitas seharian.

Untuk mencegah rasa malas dan berujung pada kerusakan wajah, lebih baik kamu mempersingkat rutinitas kecantikan dengan beberapa langkah dikutip dari Makeup.com berikut ini:

1 dari 3 halaman

Hapus Makeup

 3 Langkah Cepat di Malam Hari untuk Dapatkan Kulit Cantik© shutterstock.com

Ini merupakan langkah awal dari kegiatan double cleansing yang sangat penting bagi wajah. Kalau tidak dilakukan, debu dan kotoran akan membuat wajahmu berjerawat atau kusam akibat sel kulit mati serta minyak berlebih.

Menghapus makeup biasa dilakukan menggunakan micellar water atau face wipes jika kamu sangat lelah dan memiliki waktu yang sedikit.

2 dari 3 halaman

Cuci Muka

 Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis, Jarang Cuci Muka© MEN

Jangan cepat puas dengan hasil pembersihan micellar water atau face wipes. Kamu perlu mencuci muka supaya sisa-sisa kotoran dan minyak benar-benar hilang. Wajahmu pun akan terasa segar.

Jangan lupa mencuci bagian leher dan dada untuk mencegah beruntusan. Biasanya, kotoran dan debu juga menyebabkan area tersebut mudah berjerawat, bahkan beruntusan.

3 dari 3 halaman

Memakai Pelembap dan Skincare Lainnya

 3 Langkah Cepat di Malam Hari untuk Dapatkan Kulit Cantik© shutterstock.com

Terakhir, kembalikan asupan kelembapan untuk wajah dan merawatnya lebih lanjut jika dibutuhkan. Kalau wajahmu sudah cukup sehat menggunakan pelembap, kamu bisa segera pergi tidur setelah pelembap terserap sempurna.

Jika tidak, kamu bisa menggunakan serum atau retinol pada kerutan, noda hitam dan bekas jerawat. Lalu, menggunakan obat jerawat jika diperlukan. Setelahnya, gunakan eye cream dan pelembap.

Jangan lupa untuk selalu menunggu setiap produk mterserap sempurna sebelum memakai produk lainnya. (ism)

Beri Komentar