5 Tips Hindari Make Up Luntur Saat Cuaca Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 2 September 2019 19:48
5 Tips Hindari Make Up Luntur Saat Cuaca Panas
jangan sampai hal ini terjadi saat kamu sedang meeting dengan orang lain.

Dream - Cuaca panas bisa membuat kulit terasa lengket dan kurang nyaman. Jika Sahabat Dream menggunakan make up, riasanmu akan mudah luntur.

Yang jadi masalah, ketika kamu harus menghadiri sebuah meeting tanpa punya waktu untuk memakai kembali eyeliner, blush on, maupun lipstik. Dandanan kamu bisa tak karuan karena luntur.

Tapi cuaca panas bukanlah kiamat. Kamu masih bisa tampil cantik meski dalam kondisi berkeringat. Caranya, membuat make up kamu tahan lama.

Dikutip dari Times of India, berikut tips agar riasanmu tidak mudah luntur.

1 dari 5 halaman

Pakai Makeup Mata Waterproof

Eyeliner shimmer dan cream eyeshadow mungkin terlihat indah dipakai. Tapi jika tidak tahan air, riasanmu akan mudah luntur dan membuat wajah tetlihat mengerikan.

 shutterstock

2 dari 5 halaman

Gunakan Makeup yang Ringan

Hindari memakai makeup terlalu tebal saat cuaca panas. Karena makeupmu hanya akan menutup pori-pori dan membuat wajahmu lebih mudah berkeringat. Jika memang perlu menggunakan make up tebal, pilih foundation yang ringan dan breathable.

 shutterstock

3 dari 5 halaman

Gunakan Bedak

Jika Sahabat Dream sering kesulitan dengan maskara yang luntur ke area bawah mata, sedikit translucent powder akan membantu mencegah hal tersebut dan membuat make up kamu lebih tahan lama.

 shutterstock

4 dari 5 halaman

Gunakan Setting Spray

Selalu gunakan toner atau mattifying spray sebelum merias wajah. Kulitmu akan lebih tenang ketika memakai kedua produk tersebut. Toner atau mattifying spray biasanya mengandung vitamin C maupun teh hijau yang mampu menenangkan kulit kemerahan.

 

5 dari 5 halaman

Ganti Lipstik Gelap dengan Lip Stain

Lipstik berwarna plum atau berry mungkin terlihat memikat, tetapi ketika luntur bisa membuat penampilanmu lebih buruk. Jadi, gunakan lip stain berwarna lebih terang agar nyaman dipakai dan tidak mudah luntur.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara