5 Tips Mencegah dan Mengatasi Rambut Kusut, Jangan Dulu Dipotong!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 3 Juli 2020 07:12
5 Tips Mencegah dan Mengatasi Rambut Kusut, Jangan Dulu Dipotong!
Buat rambut halus dan mudah disisir.

Dream - Rambut kusut seringkali membuat banyak wanita kesal terlebih jika mereka memiliki rambut panjang. Kaum hawa yang sudah menyerah akan memutuskan untuk langsung memotong pendek mahkota mereka.

Sebagian wanita yang masih bisa bersabar mencoba memperbaiki rambut kusut itu dengan memakai produk perawatan rambut atau suplemen.

Penyebab rambut kusut bisa beragam. Mulai dari rambut kering, bercabang dan lain-lain. Dilansir dari Times of India, berikut tips mencegah dan mengatasi rambut kusut.

Melembapkan Rambut

 Memakai Hair Oil© Shutterstock.com

Kekeringan dapat menyebabkan berbagai masalah rambut. Rambutmu bisa mengalami kekusaman dan sangat kusut. Maka dari itu, jaga kelembapan rambut secara rutin dengan memakai conditioner atau hair oil.

1 dari 4 halaman

Memotong Rambut Secara Berkala

 Memotong Rambut© Pexels.com

Rambut bercabang bisa menyebabkan kekusutan. Tidak hanya membahayakan rambut, kondisi ini juga dapat menghentikan pertumbuhan. Guntinglah rambutmu setiap 6-12 bulan untuk mencegah rambut bercabang.

2 dari 4 halaman

Mengepang Rambut Sebelum Tidur

 Rambut Dikepang© Pexels.com

Ketika tidur, kamu tidak akan sadar dengan pergerakan maupun posturmu. Jadi, rambut akan mudah bergesekkan dan menyebabkan kekusutan. Kepang rambut sebelum tidur untuk mencegah kekusutan.

3 dari 4 halaman

Hindari Pemakaian Alat Penata Rambut

 Memakai Alat Penata Rambut© Shutterstock.com

Alat penata rambut yang mengalirkan panas dapat menyebabkan kekusutan dan masalah lainnya. Maka dari itu, hindari pemakaian alat penata rambut terlalu sering.

4 dari 4 halaman

Lindungi Rambut Dari Kelembapan

 Rambut Sehat© Shutterstock.com

Kelembapan bisa menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kekusutan. Hindari pengaruh kelembapan dengan mengepang rambut dan memakai dry shampoo.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar