6 Tips Mencegah Kusut Pada Rambut Keriting

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 2 April 2020 07:13
6 Tips Mencegah Kusut Pada Rambut Keriting
Agar rambut lebih mudah disisir.

Dream - Rambut keriting akan lebih sering kusut. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan rambut. Menyisir dan mengatasi rambut kusut setiap hari akan sangat melelahkan.

Dilansir dari Boldsky, berikut tips mengatasi rambut kusut dan membuatnya tetap bervolume.

Membagi Rambut Ketika Memakai Sampo 

Banyak kesalahan yang dilakukan ketika menyuci rambut keriting. Seringkali, kita memakai sampo terlalu sedikit dan menggosokkan produk dengan cepat. Akhirnya, rambutmu kusut setelah dikeringkan.

Agar tidak kusut, sisir dan pisahkan rambut menjadi beberapa bagian ketika ingin memakai sampo. Aplikasikan dengan lembut dan gunakan conditioner. Setelahnya, gunakan kaus untuk mengeringkan rambut.

Memakai Sisir Detangler

Detangler© Shutterstock.com

Sisir biasa akan lebih sulit menyisir rambut keriting yang mudah kusut. Sehingga, kamu pun akan merasa sakit ketika menyisir rambut. Oleh karena itu, gunakan sisir detangler dan bawalah setiap hari untuk menyisir rambut yang kusut.

1 dari 2 halaman

Jangan Membiarkan Rambut Basah

Membiarkan rambut basah ketika ingin beraktivitas akan menghemat waktu. Rambutmu akan kering sendirinya tanga harus dikeringkan.

Namun, hal ini bisa membuat rambutmu berantakan. Jadi, pastikan rambutmu dikeringkan sebelum beraktivitas.

Menyuci Rambut dengan Hair Oil

Memakai Hair Oil© Shutterstock.com

Rambut kusut disebabkan oleh kondisi kering. Ini tidak akan terjadi jika rambutmu lembap. Bersihkan rambut dengan hair oil. Gunakan setelah memakai sampo dan conditioner. Setelah beberapa saat, bilas dengan air bersih.

2 dari 2 halaman

Memilih Gaya Rambut yang Tepat

Selain mengeringkan rambut, usahakan memilih gaya yang dapat memertahankan posisi rambut. Ini bisa mencegah rambut kusut.

Cobalah berbagai gaya rambut dan temukan satu yang paling disukai. Sisir rambut dan terapkan gaya favoritmu agar tidak mudah kusut.

Mencegah Kusut di Malam Hari

Bantal Berbahan Sutra© Shutterstock.com

Ketika tertidur, rambutmu akan lebih banyak bergeseran dengan bantal. Inilah yang menyebabkan rambutmu kusut di pagi hari.

Kamu bisa mencegahnya dengan mengikat rambut atau membalutnya menggunakan scarf atau bandana berbahan sutra. Gunakan bantal berbahan sutra untuk memertahankan kelembapan rambut.

Beri Komentar