Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami dan Cepat

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 7 November 2019 19:40
Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami dan Cepat
Memiliki kulit yang putih dan bersih adalah idaman setiap wanita. Banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersih.

Dream - Setiap orang, pria maupun wanita, pasti menginginkan memiliki kulit putih dan bersih.  Selain terlihat sehat, wanita kulit putih dan bersih merasa lebih percaya diri karena penampilan mereka terlihat menawan.

Banyak metode yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit putih. Tidak jarang wanita memilih metode yang instan meski harus mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah. Metode instan ini terkadang memiliki efek samping yang buruk bagi kulit kamu.

Padahal masih banyak cara memutihkan kulit yang lebih aman sekaligus . Berikut adalah beberapa cara memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami dengan cepat dalam waktu 1 hari.

1 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dalam 1 Hari

Banyak metode yang dapat kamu praktekkan untuk memutihkan kulit secara alami. Bahkan, dengan cara memutihkan kulit secara alami, kulit kamu akan lebih sehat dan bersih.

Lulur Beras

Ternyata beras bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit. Caranya sangat mudah, saat kamu mencuci beras jangan buang airnya. Lalu biarkan air beras hingga mengendap. Manfaatkan air endapan beras tersebut sebagai lulur alami.

Bengkoang

Cara memutihkan kulit secara alami berikutnya yaitu dengan bengkoang. Banyaknya produk kecantikan dengan bahan bengkoang menjadi bukti bahwa bengkoang efektif dalam memutihkan kulit. bengkoang mengandung banyak vitamin B dan C yang berperan penting untuk memutihkan dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang merangsang sel kulit untuk beregenerasi. Langkah pertama yaitu parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Kemudian gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami.

Lobak Putih

Lobak putih bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat pada lobak putih, yaitu: vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit kamu. Kandungan airnya yang cukup banyak juga akan menjadikan kulit jadi lebih lembab dan sehat.

Susu

Tidak diragukan lagi susu bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami. Kolagen yang terdapat di dalam kulit berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap kenyal dan tidak berkerut. Susu mengandung vitamin D yang bisa meningkatkan produksi kolagen juga terdapat vitamin B6 yang berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. caranya yaitu campur 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada tubuh layaknya lulur. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Yogurt

Yogurt juga bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya. Yogurt merupakan produk olahan susu. Yogurt juga mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan menjaga agar tidak terjadi dehidrasi, sedangkan zinc berfungsi untuk mengatasi masalah kulit. Vitamin B kompleks juga dapat menyehatkan kulit kamu dan membuat kulit jadi bersih dan cerah alami. Gunakan yogurt segar tanpa rasa sebagai lulur.

2 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

Cara memutihkan kulit secara alami memang efektif dan menyehatkan. Tetapi, jika kamu ingin hasilnya permanen, ada beberapa kebiasaan yang dapat kamu lakukan, yaitu:

Menjaga Kelembaban Kulit

Menjaga kelembaban kulit bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami. Jika kulit lembab, maka sel kulit mati takkan mudah tertimbun dan bisa mengelupas dengan mudah. Agar efek pelembabnya maksimal, langsung oleskan segera setelah mandi. Pilih produk pelembab yang tak mengandung alkohol karena bahan ini hanya bikin kulit kering.

Hindari Sinar Matahari, Terutama Siang Hari

Sinar matahari dapat menggelapkan warna kulit. Maka dari itu, menghindari sinar matahari bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami.

Kikis Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab mengapa kulit tampak kusam adalah karena tumpukan sel kulit mati jarang dikikis/ dibersihkan. Agar kulit tampak lebih bersih dan cerah, maka penting untuk kamu melakukan exfoliating secara teratur. Mengikis sel kulit mati bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami.

3 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Wajah yang putih dan bersih adalah dambban bagi setiap wanita. Berikut adalah cara memutihkan kulit wajah secara alami.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis yang membuat efektif dalam memutihkan kulit. Vitamin C pada jeruk nipis akan menjadikan kulit semakin putih, kencang dan jauh lebih halus serta menjadi antioksidan alami yang selalu menetralisir zat buruk dalam kulit. Juga terdapat ikatan L pada setiap molekul jeruk nipis yang bermanfaat dalam mencerahkan warna kulit secara alami.

Madu

Cara memutihkan kulit secara alami berikutnya yaitu dengan madu. Selain rasa manis dan enak, madu memiliki sifat antibakteri yang sangat baik. Sehingga madu bisa menjadi penghambat masuknya bakteri ke kulit dan dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada madu juga cukup baik, antioksidan bermanfaat membuat kulit lebih kencang dan terlihat awet muda.

Tomat

Tidak hanya sebagai bahan makanan, tomat juga bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami. vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium dan folat dapat kita temukan dalam tomat. Tomat memiliki kandungan lycopene yang memiliki fungsi sebagai anti oksidan, yang dapat menjadi pelindung kulit kamu dari resiko radikal bebas dan sinar uv.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang kaya akan nutrisi, nutrisi yang terdapat didalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin E, vitamin D, vitamin A dan vitamin K yang terkandung didalam minyak zaitun kadarnya cukup tinggi sehingga membantu dalam meningkatkan kecerahan kulit wajah. Kandungan omega 3, 6 dan 9 serta zat besi yang terdapat dalam minyak zaitun baik dalam menunjang kesehatan kulit, dan mampu meregenerasi sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Maka dari itu, minyak zaitun sangat cocok sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

4 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Kunyit

Satu lagi bahan dapur yang bisa menjadi cara memutihkan kulit secara alami yaitu kunyit. Jerawat yang sulit dihilangkan bisa diatasi oleh kunyit karena sifat anti bakteri dan jamurnya (anti inflamasi). Kandungan anti aging pun juga ditemukan didalam kunyit, manfaatnya adalah membuat wajah awet muda karena menghambat munculnya garis-garis halus dan keriput pada wajah secara alami. Nutrisi lainnya seperti zat besi, vitamin B6 dan magnesium juga terkandung didalamnya.

Cara memutihkan kulit badan secara alami berikutnya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan perasan lemon atau susu sehingga terbentuk adonan pasta pekat. Setelah itu, oleskan pasta ke seluruh kulit yang sudah dibersihkan, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

 

(Andrawira Diwiyoga/Dikutip dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan