Cara Menumbuhkan Kumis Tipis pada Wanita Secara Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Sabtu, 2 November 2019 07:02
Cara Menumbuhkan Kumis Tipis pada Wanita Secara Alami
Kumis tipis tidak hanya diidamkan oleh pria saja, kamu hawa juga ada yang menginginkannya agar terlihat lebih manis.

Dream - Kumis diibaratkan sebagai simbol kejantanan atau kegagahan bagi pria. Semakin tebal kumis, semakin terlihat gagah dan garang.

Tidak jarang banyak orang ingin memiliki kumis, termasuk kaum wanita.

Walaupun terdengar unik, namun memang benar adanya bahwa di luar sana ada wanita yang ingin memiliki kumis.

Tentu saja porsinya tidak setebal yang bisa dimiliki pria. Kumis tipis pada wanita membuat mereka lebih terlihat manis, contohnya Iis Dahlia.

Banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan kumis. Berikut ini adalah beberapa cara menumbuhkan kumis tipis pada wanita secara alami dan cepat: 

1 dari 3 halaman

Cara Menumbuhkan Kumis Tipis pada Wanita

Bukan hal yang tidak mungkin jika seorang wanita bisa memiliki kumis. Memang wanita tidak bisa memiliki kumis setebal pria, namun kumis tipis tersebutlah yang menjadi daya tarik kaum hawa.

Berikut ini adalah beberapa cara menumbuhkan kumis tipis pada wanita.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut.

Maka dari itu minyak zaitun cocok digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis. Gunakan minyak zaitun yang benar-benar alami agar khasiatnya berhasil.

Oleskan saja minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Minyak Almond

Cara menumbuhkan kumis tipis pada wanita berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak almond.

Minyak almond mengandung magnesium yang berfungsi penyubur dan menjaga kesehatan rambut kamu.

Caranya sama seperti minyak zaitun, oleskan minyak almond pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya dalam dunia kecantikan tidak diragukan lagi. Bahkan, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis tipis pada wanita.

Cukup oleskan gel lidah buaya di bagian kumis kamu, diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Kuning Telur

Kuning telur bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis tipis pada wanita. Vitamin A, B, dan E yang terkandung dalam kuning telur akan membuat rambut kumis kamu menjadi kuat dan sehat.

Ambil bagian kuning telur kemudian oleskan pada bagian kumis. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

2 dari 3 halaman

Cara Menumbuhkan Kumis Tipis dengan Cepat

Pola hidup yang teratur juga bisa menjadi cara menumbuhkan kumis yang terbilang efektif.

Makanan Kaya Nutrisi dan Vitamin

Cara menumbuhkan kumis pertama yaitu dengan banyak mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan vitamin. Protein dari daging, ikan, dan telur bisa membantu mempercepat pertumbuhan kumis pada wajah.

Selain itu, vitamin B kompleks, C, dan E juga bisa memacu sirkulasi darah ke folikel pada rambut sehingga akan mempercepat pertumbuhan kumis atau rambut pada wajah dan juga rambutmu.

Rapikan Kumis dan Brewok Secara Berkala

Merapikan kumis dan brewok bisa menjadi cara menumbuhkan kumis berikutnya.

Selain terlihat rapi, dengan memangkas sebagian kumis dan brewok pada bagian yang nggak diinginkan akan membantu mempercepat pertumbuhan kumis.

Memijat Wajah

Pijatan pada wajah akan meningkatkan peredaran darah sehingga akan menstimulasi pertumbuhan kumis dan brewok. Maka dari itu, memijat wajah bisa menjadi cara menumbuhkan kumis.

Gunakan air hangat untuk membasuh wajah agar pori-pori wajah terbuka. Kemudian pijat wajah dengan lembut.

Kurangi Stres

Sudah bukan rahasia jika stress bisa mengakibatkan kerontokkan rambut dan juga menghambat pertumbuhannya. Termasuk juga pada rambut wajah.

Maka dari itu, mengurangi stres bisa menjadi cara menumbuhkan kumis. Istirahatlah yang cukup, hindari begadang dan jika pikiran mulai penat, lakukan refreshing dengan berlibur atau beristirahat sejenak. Dengan begitu kamu bisa mempercepat pertumbuhan kumis.

3 dari 3 halaman

Cara Menumbuhkan Kumis Secara Alami

Banyak metode alami yang bisa kamu aplikasikan sebagai cara menumbuhkan kumis.

Minyak Kemiri

Cara menumbuhkan kumis secara alami pertama yaitu dengan minyak kemiri. Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Oleskan minyak kemiri pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Bawang Merah

Tidak hanya sebagai bumbu dapur, bawang merah juga bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis. Caranya yaitu dengan mengulek atau menumbuk atau memblender 2 siung bawang merah hingga halus kemudian oleskan ke kumis.

Diamkan selama 30 menit atau hingga mata tidak kuat lagi menahan perih. Bersihkan sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

Teh

Teh dapat menguatkan akar rambu kumis kamu sehingga kumis tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih lebat lagi. Maka dari itu teh bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis. Caranya yaitu dengan mendiamkan 1 gelas teh semalaman lalu oleskan dengan menggunakan cotton bud pada bagian kumis.

Lemon

Lemon juga bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis selanjutnya. Lemon kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Dengan mengoleskan perasan lemon pada bagian kumis, kumis kamu akan segera menjadi segar dan lebat karena lemon merangsang pertumbuhan folikel rambut.

Susu Sapi Segar

Dengan banyaknya mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi, susu sapi segar bisa digunakan sebagai cara menumbuhkan kumis secara alami berikutnya. Yang perlu kamu lakukan yaitu rendam 2 kapas dalam susu sapi segar kemudian kompreskan pada kumis selama 30 menit.

(Ism, Laporan: Andrawira Diwiyoga/Sumber: Merdeka dan Liputan6)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara