Hilangkan Blackheads dengan 5 Bahan Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 Maret 2020 13:12
Hilangkan Blackheads dengan 5 Bahan Alami
Daripada memencet dan mengeluarkan blackheads sendiri, hilangkan dengan 5 bahan ini.

Dream - Banyak orang mengira blackheads disebabkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Tapi sebenarnya, blackheads disebabkan sebum yang menyebabkan folikel rambut menyumbat pori-pori.

Blackheads bisa diatasi dengan banyak cara, seperti memakai krim, peeling, masker, bahkan ada yang mencoba menghilangkannya menggunakan tangan kosong.

Ilustrasi Hijab Cantik Glitter© Ilustrasi Hijab Cantik Glitter (Foto: Shutterstock)

Menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan blackheads kurang efektif. Sedangkan, menggunakan tangan kosong untuk memencet dan mengeluarkan blackheads dapat meninggalkan bekas luka.

Dilansir dari The Health Site, berikut 5 bahan natural yang bisa mencegah timbulnya blackheads:

 

1 dari 5 halaman

Tepung Jagung dan Cuka

Tepung Jagung© Shutterstock.com

Campur tepung Tagung dengan cuka hingga mengental. Aplikasikan campurannya ke area rajah yang terdapat blackheads.

Biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Lalu, bersihkan wajah dengan air dingin atau es batu untuk menutup pori-pori.

Tepung Jagung dapat menyerap sisa minyak, sedangkan cuka akan mengurangi pigmentasi yang disebabkan olle blackheads. Aplikasikan campuran ini 2-3 kali seminggu agar lebih efektif.

2 dari 5 halaman

Madu

Madu© Shutterstock.com

Tidak hanya menghilangkan blackheads, madu dapat melembapkan dan menenangkan kulit. Bersihkan dan keringkan wajah. Oleskan madu murni ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Kamu bisa mengoleskan madu pada wajah setiap hari. Aplikasikan putiih telur dan madu sebagai masker untuk menghilangkan blackheads serta membuat wajah lebih glowing.

3 dari 5 halaman

Tetesan Lemon

Lemon© Shutterstock.com

Tetesan lemon bisa menghilangkan sel kulit mati dan blackheads. Gunakan kapas dan celupkan pada air lemon.

Lalu, usap kapas pada area yang terdapat blackheads di malam hari. Biarkan semalaman dan bersihkan di pagi hari dengan air hangat.

Lakukan secara rutin selama seminggu.  Tapi jika kulitmu kering, tambahkan minyak zaitun ke dalam tetesan lemon. Gunakan pelembap setelah mencuci wajah.

4 dari 5 halaman

Baking Soda

Baking Soda© Shutterstock.com

Baking soda bisa menjadi scrub untuk menghilangkan blackheads. Tidak hanya itu, baking soda dapat mencerahkan kulit. Campur beberapa tetes air pada baking soda dan scrub ke area yang terdapat blackheads. Lalu, bersihkan wajah dengan air hangat.

5 dari 5 halaman

Kunyit Kasturi

Kunyit Kasturi© Shutterstock.com

Kunyit bersifat anti bakteri, anti jamur serta anti peradangan yang dapat mengatasi blackheads. Tapi, kunyit brasa dapat mendia kulit. Jadi, gunakan kunyit kasturi.

Campur 1 sdm kunyit kasturi dan air atau coconut oil untuk membuat pasta. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibersihkan.

Beri Komentar