Lipstik Meleleh karena Cuaca Panas, Buang Atau Disimpan?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 13 Juni 2019 18:12
Lipstik Meleleh karena Cuaca Panas, Buang Atau Disimpan?
Terkadang, kita tidak sadar keberadaan lipstik yang akhirnya terpapar panas dan meleleh. Tapi, apakah lipstiknya masih bisa digunakan?

Dream - Kita cenderung memiliki banyak lipstik berwarna sama. Akhirnya, lipstik tersebut akan ditaruh di mana saja agar selalu ada ketika dibutuhkan.

Namun, hal ini menyebabkan lipstik berada di tempat panas. Dan tanpa disadari, lipstik bisa meleleh, mengental dan kurang nyaman diaplikasikan. 
 
Jika kamu pernah mengalaminya, berikut cara yang dilansir dari Makeup.com untuk mengatasinya.

Jangan Dibuang Dulu


Sebelum menyesal membuang lipstikmu ke tempat sampah, periksalah terlebih dulu. Mungkin lipstikmu tidak akan bisa sebagus sedia kala, tapi kamu masih bisa menggunakannya. Jika masih utuh, kamu hanya perlu memindahkannya ke wadah yang baru.
 

1 dari 2 halaman

Solusi Awal


Pindahkan ke Wadah Baru

Walaupun formula lipstikmu telah berubah, kamu bisa menggunakannya kembali. Pertama, sediakan wadah lip balm dan tuang lipstik ke piring kecil yang aman untuk microwave. Lalu, panaskan lipstik selama beberapa detik.  

 Ragam Lipstik untuk Bibir Hitam

  Gunakan sendok untuk mengambil lipstik yang mencair dan memindahkannya ke wadah baru. Letakkan lipstik di lemari es dan diamkan selama satu atau dua jam. Setelah mengeras, gunakan kuas bibir untuk mengaplikasikannya seperti semula.

2 dari 2 halaman


Cara Mencegah Lipstik Agar Tidak Meleleh

 Trik Pakai Lipstik Meski Bibir Pecah-pecah



Jika lipstikmu sering terpapar cuaca panas, simpanlah di dalam dompet kecil. Supaya lipstikmu tidak terpapar panas secara langsung dan tidak meleleh.

  (ism, Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone