Demam Korea Semakin Merebak, Korean Festival Hadir di Jakarta

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 19 September 2022 10:46
Demam Korea Semakin Merebak, Korean Festival Hadir di Jakarta
Mengobati rindu dan keinginan warga Indonesia akan mengunjungi Negeri Gingseng hadir “Annyeong Chukje” 2022 Korean Festival

Dream - Tren Hallyu atau demam Korea merupakan fenomena global. Indonesia menempati urutan ke dua di dunia soal demam Korea, tepat setelah negeri asalnya.

Berbagai segmen tren dari Negeri Ginseng mendapatkan antusiasme sangat besar, mulai dari drama, k-pop, makanan, k-beauty, hingga k-fashion.

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung cukup lama ini membuat banyak orang merindukan Korea Selatan. Guna mengobati rindu dan keinginan warga Indonesia pada Korea, Lippo Mall Kemang berkolaborasi dengan Korean Cultural Indonesia, Korea Tourism Indonesia, dan Korea Creative Content Agency menyelenggarakan “ Annyeong Chukje” 2022 Korean Festival.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Acara ini juga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik bagi masyarakat terkait kebudayaan Korea, pengunjung dapat menikmati kebudayaan korea yang dikemas dengan cara yang menarik,” Dimas Aditya Kusuma, sebagai Mall Director Lippo Mall Kemang pada pembukaan Korean Festival Annyeong Chukje, 15 September 2022.

 

1 dari 2 halaman

Rangkaian Kegiatan Kebudayaan

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Rangkaian kegiatan menarik, seperti Exhibition yang akan memperkenalkan kebudayaan Korea, diantaranya Korean Traditional Music, Buchaechum, Fan Dance, K-Pop Cover Dance, dan Five Drums Dance, mulai 15 September hingga tanggal 25 September, di main atrium lantai ground floor.

Yang tidak kalah menarik adalah Food and Fashion Festival yang akan menampilkan lebih dari 30 tenant Korean Food & Fashion antara lain topokki, ramyun, chong fan, Korean Fried Chicken dan masih banyak lagi yang untuk meramaikan kegiatan ini.

 

2 dari 2 halaman

Pertama Kali Diselenggarakan

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Festival Korea saat ini sedang menjadi tren di masyarakat mulai dari music, film, style hingga makanan. Oleh karenanya pada setiap penyelenggaraan kegiatan selalu mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat khususnya kaum muda.

Korean Festival Annyeong Chukje tahun ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Lippo Mall Kemang di tahun 2022.

“ Dengan alasan ini pula, festival korea ini kami jadikan kegiatan yang kami siapkan dalam rangka anniversary Lippo Mall Kemang yang ke-10 karena culture korea itu sendiri banyak dinamika dan value yang sangat baik dan bisa kita pelajari untuk meningkatkan kebudayaan kita di Indonesia,” tambah Dimas.

Beri Komentar