Dubai Siap Bangun Hotel Senilai Rp75,7 Triliun, Tamu Bisa Dapatkan Pengalaman Berjalan di Bulan

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 28 September 2022 08:48
Dubai Siap Bangun Hotel Senilai Rp75,7 Triliun, Tamu Bisa Dapatkan Pengalaman Berjalan di Bulan
Hotel ini akan memberikan pengalaman seperti berada di bulan aslinya kepada para pengunjung

Dream - Dubai terkenal dengan desain kota futuristiknya. gedung-gedung pencakar langit mewahnya. Tak hanya itu, resort mewah bahkan hotel tertinggi di dunia banyak terletak di Dubai.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan para pelancong memilih Dubai sebagai destinasi wisata mereka. Seakan tak cukup, Dubai kembali menjadi fokus dalam dunia pariwisata dengan kehadiran hotel baru satu ini.

Dilansir dari World Of Buzz, hotel yang didesain sebagai replika bulan akan hadir di Dubai. Moon Hotel dikatakan replika bukan hanya dalam bentuk desain eksterior dan interior saja.

1 dari 3 halaman

Hotel ini akan memberikan pengalaman seperti berada di bulan aslinya kepada para pengunjung dengan adanya teknologi ‘Low Gravity’ atau gravitasi yang rendah.

Proyek senilai Rp75,7 triliun ini digarap oleh perusahaan asal Kanada, Moon World Resorts. Hotel ini akan mencakup spa kesehatan, klub malam, 4.000 suite resort mewah, dan banyak atraksi bertemakan luar angkasa di dalamnya.

Dikabarkan akan membutuhkan 2 tahun masa pembangunan, hotel ini akan dibangun dengan ketinggian mencapai 224 meter.

2 dari 3 halaman

Menurut perusahaan, pembaharuan desain terbaru untuk resort ini akan menampilkan " The Private Residence at MOON" .

Di mana sekitar 144 unit mewah akan tersedia untuk dibeli, masing-masing seluas 2.000 kaki persegi atau sekitar 185,8 meter persegi.

Nantinya saat sudah dapat beroperasi, Moon Dubai diprediksi akan semakin meningkatkan perekonomian UEA di berbagai sektor seperti perhotelan, pariwisata, hiburan, atraksi, teknologi, lingkungan, hingga pendidikan.

3 dari 3 halaman

Meskipun tidak banyak informasi yang terungkap sejauh ini, Moon World Resorts menyatakan dalam posting Facebook-nya bahwa akan ada lebih banyak resor yang dikembangkan di seluruh dunia.

Termasuk Amerika Utara, Timur Tengah, Afrika Utara, Eropa, hingga Asia Pasifik.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar