Prancis Luncurkan Kampanye Makan Lebih Banyak Keju

Reporter : Ulyaeni Maulida
Kamis, 21 Mei 2020 13:11
Prancis Luncurkan Kampanye Makan Lebih Banyak Keju
Kampanye ini mendorong orang-orang untuk membeli keju tradisional.

Dream – Terre de Lait adalah organisasi industri susu Perancis telah meluncurkan kampanye yang disebut Fromagissons. Sebuah kampanye untuk membantu para produsen keju tradisional.

Fromagissons adalah kombinasi dari kata fromage, yang merupakan bahasa Prancis untuk keju, dan agissons, yang berarti " mari kita bertindak."

Menurut Tere de Lait, Perancis telah menghasilkan lebih dari 1.200 jenis keju. Dan ingin memastikan bahwa tidak ada penurunan selama pandemi Covid-19.

1 dari 1 halaman

Kampanye untuk konsumsi lebih banyak keju

Kampanye ini meminta orang-orang untuk mengkonsumsi lebih banyak keju untuk mendukung produsen tradisional Perancis. Karena sebagian besar saluran distribusi ditutup, termasuk pasar dan restoran.

Sejumlah besar produsen terutama UKM dan bisnis kecil, situasinya mulai memburuk.

" Sejak awal pandemi, sektor susu telah dimobilisasi dengan tantangan kuat dan situasi paradoks yang belum pernah terjadi sebelumnya." Ungkap organisasi Terre de Lait.

Situasi-situasi ini termasuk mempertahankan aktivitas sektor ini.  Sehingga tidak ada kekurangan susu, mentega, krim, yogurt dan keju untuk konsumen. Serta menemukan outlet untuk keju tradisional secepat mungkin atau berisiko kehilangan sebagian besar dari mereka.

Kampanye ini mendorong orang untuk membeli keju tradisional seperti Saint-Nectaire, Reblochon, Cantal dan Camembert untuk dinikmati di rumah. Sambil mendukung pembuat keju tradisional Perancis.

(Sumber: lonelyplanet.com)

Beri Komentar