Raja Ampat (Foto: Indonesia.travel)
Dream - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan pada 2019 mendatang. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, selain mempromosikan 10 destinasi wisata baru, Kemenpar juga mempromosikan 10 destinasi branding.
Sepuluh daerah tersebut adalah destinasi yang di-rebrand dengan penggunaan logo dan slogan yang baru demi menguatkan promosi pariwisata daerah tersebut. Kesepuluh daerah tersebut antara lain Bandung, Bali, Jakarta, Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.
Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, sepuluh destinasi utama tersebut siap di-branding sebagai destinations branding dalam mendukung brand Wonderful Indonesia.
Ia menyebutkan kesiapan 10 destinasi utama dan branding baru ini menyangkut dalam unsur 3 A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) yang memudahkan wisatawan apabila berkunjung ke masing-masing destinasi, untuk menikmati fasilitas, sarana akomodasi, ataupun atraksi unggulan yang berada di daerah tersebut.
Dan berikut 10 logo baru destinasi wisata Indonesia yang baru saja diluncurkan Kemenpar:
1. Banyuwangi

2. Raja Ampat

3. Makassar

4. Medan

5. Lombok

6. Kepulauan Riau

7. Joglosemar

8. Bandung

9. Bali

10. Jakarta

(Sumber: Kemenpar)
Advertisement
Dari Langgar ke Bangsa: Jejak Sunyi Kiai dan Santri dalam Menjaga Negeri

Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu

Celetukan Angka 8 Prabowo Saat Bertemu Presiden Brasil

Paspor Malaysia Duduki Posisi 12 Terkuat di Dunia, Setara Amerika Serikat

Komunitas Rubasabu Bangun Budaya Membaca Sejak Dini



IOC Larang Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga Internasional, Kemenpora Beri Tanggapan

Ada Komunitas Mau Nangis Aja di X, Isinya Curhatan Menyedihkan Warganet

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Dari Langgar ke Bangsa: Jejak Sunyi Kiai dan Santri dalam Menjaga Negeri

Air Hujan di Jakarta Mengandung Mikroplastik, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan Tubuh

Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu