Rekomendasi Glamping Halal di Inggris

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 30 Juni 2022 09:12
Rekomendasi Glamping Halal di Inggris
Kamu pun nggak perlu khawatir soal kenyamanan dan keamanannya.

Dream - Tren Glamping (Glamorous camping) makin diminati masyarakat saat ini untuk merasakan pengalaman berkemah menggunakan tenda namun dengan fasilitas bak hotel.

Tak lagi khawatir soal tidur beralaskan rumput dan tanah atau mandi di sumur hingga pinggir kali, di glamping kamu tetap bisa menikmati empuknya kasur dan kucuran air dari shower yang mengalir deras.

Terasa begitu nyaman, di glamping pun juga tersedia fasilitas lengkap seperti listrik, tempat tidur, toilet, bahkan tak jarang yang menyediakan televisi hingga pendingin ruangan alias AC (air conditioner).

Kamu pun cukup membawa diri dan perlengkapan pribadi saja.

Berlokasi di alam terbuka, membuat glamping cocok untuk kamu yang ingin berlibur secara spiritual dan mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa, Allah SWT. 

Tak cuma di negara tercinta Indonesia saja, kamu juga bisa glamping di negara lain, Inggris misalnya.

 

1 dari 1 halaman

5 rekomendasi glamping halal

Meski berada di negara minoritas Muslim, namun di Inggris terdapat beberapa rekomendasi glamping halal dan cocok banget buat Sahabat Dream yang ingin merasakan sensasi tidur di tengah alam dengan fasilitas hotel.

Sisi halal di referensi glamping ini terdapat dari penyediaan makanan halal beberapa fasilitas yang bisa dinikmati umat Muslim tanpa rasa khawatir.

  • Koa Tree Camp

Destinasi ini menghadirkan pengalaman resor mewah dengan perkemahan tradisional.

Berlokasi di Bideford, Devon, Inggris Barat Daya, di dekat perkemahan ini ada restoran halal dengan nama ‘Spice’ yang mempermudah kamu mencari makanan sebagai umat muslim. 

  • NightSky Glamping

Jika kamu menginginkan pengalaman kemah dengan tenda tradisional, NightSky Glamping dapat menjadi pilihan kamu.

Menyediakan tenda safari, dengan fasilitas kamar yang lengkap, bahkan terdapat hot tub pribadi, dan BBQ, serta dapur di tenda lonceng. 

Berlokasi NightSky Glamping at Tyn Y Cae Llangian - Nr, Abersoch LL53 7LN, United Kingdom, kamu bisa datangi tempat ini sebelum pukul tujuh malam.

  • Peaks and Pods 

Berkemah di dekat perternakan sapi perah kecil, menjadikan destinasi ini unik untuk kamu yang ingin menikmati pengalaman tinggal di pedesaan.

Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, dan dekat dengan beberapa restoran halal, jangan lewatkan destinasi yang terletak di Great Close Lane, Rathmell, Settle BD24 0LS, United Kingdom.

  • Inside Out Camping

Menawarkan pengalaman berkemah meeah di tengah alam, mereka memiliki dekorasi yang indah dengan beragam fasilitas.

Di Borrowdale, Cumbria, yang merupakan lokasi glamping ini kamu juga dapat menemukan restoran halal. Jangan lupa untuk update media sosial dengan pemandangan fantastis di sini.

  • Eden Leisure Village

Ingin mencoba glamping, namun dengan harga terjangkau?

Eden Leisure Village yang menawarkan beberapa pilihan pod, dengan kisaran harga mulai dari Rp1 juta saja, dengan dapur dan toilet.

Untuk mengisi perut, kamu bisa menyiapkan makanan halal kamu sendiri, atau bersantap di restoran di Cumbernauld. Tutup di pukul 16.45 waktu setempat, kamu bisa kunjungi lokasinya di Eden Leisure Village, Millcroft Rd, Cumbernauld, Glasgow G67 4AG, United Kingdom.

Sumber: BritishMuslim 

Beri Komentar