Rekomendasi Wisata Glamping di Pulau Bintan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 17 Juli 2019 16:16
Rekomendasi Wisata Glamping di Pulau Bintan
Glamour camping, menginap di alam terbuka dengan sensasi mewah.

Dream - Wisata glamping atau glamour camping sedang marak di industri pariwisata. Pengalaman ini menawarkan sensasi menyatu dengan alam sambil menikmati fasilitas mewah.

Istilah glamping erat kaitannya dengan destinasi wisata alam seperti pantai, hutan dan pegunungan. Kegiatan ini juga sangat diminati di Tanah Air, terutama dengan pesona alam Nusantara yang luar biasa.

" Pertumbuhan wisata glamping tengah berkembang pesat di Indonesia. Kini banyak wisatawan yang ingin lebih terkoneksi dengan alam tanpa kehilangan akses terhadap fasilitas mewah," ujar Lindsey Bradley, Director Loyalty Partnership Marketing South East Asia di jumpa pers Natra Bintan, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Tak perlu jauh-jauh ke Maldives. Sahabat Dream bisa melancong ke Pulau Bintan di Sumatera untuk menikmati pengalaman glamping.

Pulau yang berdekatan dengan Singapura itu memiliki pesona alam yang amat memukau. Berikut ini deretan aktivitas glamping yang bisa kamu nikmati di Bintan, Kepulauan Riau:

1 dari 1 halaman

Olahraga Air

Jauh dari kawasan perkotaan, Bintan dikelilingi oleh deretan pantai pasir putih yang masih asri. Kamu dapat melihat jernihnya air laut sambil menikmati berbagai olahraga seru.

Natra Bintan© Foto: Dok. Natra Bintan

Foto: Dok. Natra Bintan

Asah adrenalin dengan menikmati wakeboarding, snorkeling, kayaking, jetski dan jetovator. Salah satu tempat populer untuk melakukan olahraga air adalah Crystal Lagoon yang terletak di kawasan Treasure Bay.

Crystal Lagoon

Siapa sangka area seluas 6,3 hektar ini merupakan objek buatan manusia?

Natra Bintan© Foto: Dok. Natra Bintan

Foto: Dok. Natra Bintan

Crystal Lagoon menjadi danau buatan manusia pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang dipenuhi oleh air laut jernih.

Kawasan ini sangat cocok untuk wisata  glamping dengan sederet resort kelas dunia yang menawarkan fasilitas mewah. Penginapan dibentuk menyerupai tenda sehingga kamu dapat berbaur dengan alam.

Sahabat Dream dapat bersantai di area patio dan lounge bar tepi danau sambil menyeruput minuman segar. Meski judulnya 'camping', kamu tidak akan kesulitan menemukan akses Wi-Fi di area ini.

Wisata Malam

Camping belum afdol rasanya kalau tidak menikmati suasana langit malam hari. Bintan masih sangat asri sehingga kamu dapat menyaksikan gemerlap bintang.

Jangan lupa menikmati aktivitas outdoor seperti berkumpul di api unggun bersama teman dan keluarga.

Natra Bintan© Foto: Dok. Natra Bintan

Foto: Dok. Natra Bintan

Beberapa penginapan juga menyediakan fasilitas barbeque dengan berbagai menu menarik. Kamu bisa memasaknya sendiri dengan memakai kobaran api. Seru banget, kan?

Beri Komentar