Usai Singapore Airlines, 3 Maskapai Asing Terbang Langsung ke Bali

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 Februari 2022 19:51
Usai Singapore Airlines, 3 Maskapai Asing Terbang Langsung ke Bali
Bali semakin ramai didatangi wisatawan mancanegara.

Dream - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, kembali melayani penerbangan langsung dari luar negeri mulai 4 Februari 2022. Sejak dibuka, ada dua maskapai yang sudah masuk Bali yaitu Garuda Indonesia dan Singapore Airlines.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan beberapa maskapai asing akan menyusul Singapore Airlines. Sedikitnya, tiga maskapai telah punya jadwal terbang langsung ke Bali.

" Selain Singapore Airlines, ada 3 maskapai asing seperti KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air, dan JetStar Airways yang segera terbang langsung ke Ngurah Rai Bali pada Maret 2022," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin 21 Februari 2022.

Menurut Sandiaga, KLM Royal Dutch dari Belanda akan mengoperasikan empat penerbangan dalam sepekan. Rute Singapura-Denpasar dilayani dengan pesawat Boeing B777 yang berkapasitas 408 penumpang.

Scoot Tiger Air yang berbasis Singapura akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam sepekan. Maskapai ini mengerahkan armada Airbus A320 dengan kapasitas 108 penumpang.

 

1 dari 1 halaman

Sementara itu Australian JetStar Airways punya jadwal terbang ke Denpasar tiga kali sepekan. Maskapai ini terbang dari tiga tempat menuju Denpasar yaitu dari Singapura, Sidney, dan Melbourne

Rute Singapura-Denpasar dilayani dengan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. Sedangkan rute Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar masind-masing menggunakan Boeing B788 berkapasitas 335 penumpang, AirBus A321 dengan kapasitas 323 penumbang, dan AirBus A320 dengan kapasita 186 kursi penumpang.

Direktur Utama Angkasa Pura 1, Faik Fahmi dalam keterangan resmi juga mengajukan informasi beberapa maskapai lainnya sedang dalam proses perizinan.

" Ini merupakan berita baik yang menunjukkan kebangkitan ekonomi kita, pemulihan sektor pariwisata dan traffic penumpang penerbangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali” ujar Sandiaga

Laporan: Amanda Putri Ivana

Beri Komentar