Atasi Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Cara Ini

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 10 Mei 2021 09:12
Atasi Lutut dan Siku yang Menghitam dengan Cara Ini
Mulai dari mandi air hangat hingga penggunaan bodycare

Dream - Menjaga kondisi tubuh selama pandemi tidak hanya dengan cara mengonsumsi vitamin dan makanan sehat saja. Kondisi tubuh yang fit juga bisa didapat lewat olahraga.

Tidak perlu menggunakan alat berat, seperti di tempat fitness, olahraga bisa kamu lakukan dengan perlengkapan sederhana yang ada di rumah. Berulahraga bahkan bisa dilakukan dengan tangan kosong. Tanpa alat.

Meski demikian, kamu harus berhati-hati saat berolahraga. Sebab, tanpa disadari bagian tubuh, seperti kulit siku dan lutut berubah menghitam karena sering bergesekan dengan media olahraga yang kita pakai.

Kondisi itu terjadid karena kulit yang sering bergesekan dengan media lain menyebabkan penumpukan sel kulit yang mati. Tapi tenang saja, itu sifatnya hanya sementara dan bisa dihilangkan.

Berikut ini cara mengatasi siku dan lulut yang menghitam.

1 dari 4 halaman

1. Gunakan Matras

Matras© MEN


Saat berolahraga, seperti plank ataupun push up, bisa menggunakan matras sebagai alas. Selain membuat rasa nyaman saat berolaharaga, matras juga berfungsi untuk menghindari gesekan langsung area tangan dan kaki dengan lantai.

2 dari 4 halaman

2. Scrubbing

ilustrasi scrub© Shutterstock

Scrubbing merupakan kegiatan proses menggosokkan kulit dengan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghasilkan kulit yang cerah dan lembab kamu bisa menggunakan lulur mandi atau scrub yang mengandung licorice atau akar manis.

3 dari 4 halaman

3. Gunakan Bodycare

4 Rekomendasi Hand Cream Agar Tangan Tetap Halus© MEN

Selain scrubbing yang tidak kalah penting untuk menghilangkan area hitam di siku dan lulut adalah menggunakan bodycare yang khusus untuk mencerahkan siku dan kulit.

Pilih Bodycare yang mengandung ekstrak gandum dan natural brightening agent Kanna White, yang mampu mengembalikan kelembaban alami kulit, Sehingga dapat menghaluskan area kulit pecah-pecah atau kering.

 

4 dari 4 halaman

4. Mandi dengan Air Hangat

Cari Tahu Dampak Mandi Air Hangat Terhadap Kesehatan Rambut© MEN

Mandi air hangat setelah berolahraga bagus untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu juga dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap. Pada saat pori-pori terbuka, semua kotoran di dalam kulit akan terangkat secara alami.

Beri Komentar