Begini Cara yang Benar Aplikasikan Blush di Wajah

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 10 Oktober 2019 10:36
Begini Cara yang Benar Aplikasikan Blush di Wajah
Seperti apa ya?

Dream - Identik sebagai perona pipi, ternyata blush tak cuma berfungsi itu saja lo. Blush mampu menonjolkan struktur wajah jika diaplikasikan dengan benar.

 shutterstock

Ingin tahu bagaimana kerja blush jika digunakan selain untuk blush? Makeup Artist (MUA) asal Los Angeles, Melissa Walsh, punya cara tepatnya.

Ikuti langkah-langkahnya, ya!

1 dari 5 halaman

Blush untuk Wajah Oval

Menurut Walsh, wajah oval sebenarnya adalah yang terbaik untuk diaplikasikan blush. Namun, yang terbaik adalah membuat setengah lingkaran dari garis alis bagian dalam ke pipi.

Hindari kesalahan umum, yaitu mengaplikasikan blush di bawah tulang pipi, karena itu adalah tempat untuk contouring.

Gunakan blush stick saat membuat rona pipi sebab blush stick akan memudahkan dalam menggoreskan blush. Setelah itu, kamu dapat meratakannya dengan tangan.

 shutterstock

Blush untuk Wajah Kotak

Pastikan dalam pengaplikasiannya blush harus terpoles pada puncak tulang pipi agar melembutkan sudut wajahmu. Ratakan blush ke bagian luar untuk tampilan yang lembut.

Jangan terlalu meratakan secara horizontal karena dapat memperlebar wajah.

Walsh merekomendasikan pigmented liquid blush karena mudah dibentuk dan lembut.

2 dari 5 halaman

Blush untuk Wajah Panjang

Dengan wajah panjang, maka akan ada lebih banyak tempat untuk mengaplikaskan blush. Jadi, poleskan blush dari bawah pupil dan ratakan ke bagian tengah pipi.

Aplikasikan lebih tebal dengan bentuk setengah lingkaran atau garis lurus. Selain blush, kamu juga dapat memadukan dengan highlighter dan bronzer.

 shutterstock

Blush untuk Wajah Bulat

Mengaplikasikan blush membentuk lingkaran di puncak tulang pipi, akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Sebaiknya, sapukan sedikit lebih turun dan ke arah luar dengan draping motion. Gunakan blush powder to cream finish.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Sumber: Makeup.com

3 dari 5 halaman

Cara Mudah Aplikasikan Berbagai Jenis Blush

Dream - Mendapatkan hasil makeup flawless biasanya identik dengan pemakaian blush on.  Tak cuma itu, beauty item satu ini juga mampu menciptakan kulit fresh setiap hari.

Blush on memiliki banyak jenis. Mulai dari powder, cream, sampai liquid. Cara pemakaiannya juga berbeda.

Nah, buat kamu yang masih 'awam' cara memakai blush on, berikut beberapa caranya agar wajah lebih fresh.

4 dari 5 halaman

Cream Blush

Dilansir dari Preview.ph, cream blush berbentuk cream yang mudah diaplikasikan. Caranya, ambil produk dengan mengoles pan dengan jari. Lalu, aplikasikan pada tulang pipi, dari bawah ke atas secara diagonal. Bersihkan jari dan blend blush on agar lebih rapi.

Tint Blush

Ambil tint blush dan taruh pada punggung tangan. Lalu, aplikasikan pada pipi. Jika terlalu tebal, tepuk pipi dengan beauty blender supaya warna lebih pudar dan merata.

5 dari 5 halaman

Stick Blush

Sapukan stick blush secara diagonal di sekitar tulang pipi. Supaya lebih rata, usapkan blush on pada kulit. Bila sulit, gunakan beauty blender.

Liquid Blush

Ambil sedikit liquid blush dan taruh pada punggung tangan, lalu oleskan pada tulang pipi. Rapikan sisa-sisa blush on menggunakan kuas.

Powder Blush

Gunakan kuas untuk mengambil produk. Lalu, goyangkan kuas agar produknya tidak terlalu banyak. Sapukan kuas di sekitar tulang pipi.

(Sah)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan