Kulit Segar Saat di Rumah Cukup dengan 5 Langkah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 18 Oktober 2021 07:47
Kulit Segar Saat di Rumah Cukup dengan 5 Langkah
Tidak perlu tahapan riasan yang rumit untuk tampil menarik.

Dream - Beraktivitas di rumah saja seringkali membuat kita mengabaikan penampilan. Akhirnya tanpa sadar, kita pun kurang termotivasi untuk melakukan berbagai aktivitas yang harus dikerjakan.

Sebenarnya, tidak sulit untuk menjaga penampilan dan meningkatkan motivasi beraktivitas selama di rumah saja. Kamu bisa merias wajah dengan riasan yang sederhana dalam waktu singkat.

Riasan simpel tidak memerlukan terlalu banyak produk maupun teknik rumit. Sehingga, kamu bisa tampil lebih segar dengan cara lebih mudah. Kamu bisa menerapkan tutorial berikut ini.

1 dari 5 halaman

Langkah 1: Membersihkan wajah

Membersihkan Makeup© Shutterstock

Pertama-tama, bersihkan wajah dengan melakukan double atau triple cleansing. Kamu bisa memakai micellar water, milk cleanser, atau cleansing balm untuk menghapus riasan maupun debu dan kotoran.

Setelah itu, gunakan facial wash untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Pastikan kamu menggunakan produk yang benar-benar cocok dengan kebutuhan serta jenis kulitmu agar tidak menyebabkan masalah kulit.

2 dari 5 halaman

Langkah 2: Memakai produk perawatan kulit

Memakai Skincare© Shutterstock

Setelah wajah benar-benar bersih, gunakan produk perawatan kulit. Gunakanlah toner, pelembap, dan tabir surya berbahan ringan. Hindari pemakaian produk perawatan kulit berformula atau bertekstur berat agar kulitmu tetap segar serta sehat sepanjang hari.

3 dari 5 halaman

Langkah 3: Menggunakan base makeup dan merapikan alis

Memakai Foundation© Shutterstock

Ketika produk perawatan kulit sudah menyerap sempurna, gunakanlah base makeup seperti cushion, CC cream, atau concealer yang ringan pada wajah.

Jangan gunakan base makeup terlalu tebal agar tidak menyebabkan masalah kulit dalam jangka panjang. Lalu, rapikan alis menggunakan spoolie dan aplikasikan brow mascara agar alismu terlihat lebih rapi secara natural.

4 dari 5 halaman

Langkah 4: Memakai eyeshadow dan blush

Gunakan eyeshadow dan blush untuk membuat wajahmu terlihat lebih segar. Kamu bisa menggunakan satu warna eyeshadow serta blush agar terlihat lebih natural, sederhana, dan lebih praktis.

Bahkan saat darurat, kamu juga bisa menggunakan lipstik untuk merias kelopak mata serta membuat pipi terlihat lebih merona.

5 dari 5 halaman

Langkah 5: Menggunakan lipstik

Jangan lupa aplikasikan lipstik. Jika ingin lebih natural, kamu bisa mengaplikasikannya dengan cara menepuk-nepukkan warna lipstik di bagian tengah bibir. Kamu pun bisa membuat gaya bibir ombre untuk memberikan kesan wajah yang lebih segar meski beraktivitas di rumah saja.

Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay© Y.O.U Beauty

Bisa gunakan Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay yang terdiri dari 6 warna agar penampilan bibirmu terlihat seperti aktris di drama Korea. Keenam warna lipstik tersebut sudah bisa didapatkan di e-commerce dengan harga Rp85 ribu.

Beri Komentar