Trik Hemat Waktu dan Uang Saat Melakukan Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 27 Agustus 2018 07:45
Trik Hemat Waktu dan Uang Saat Melakukan Makeup
Simak nih tutorialnya apa saja!

Dream - Merawat kecantikan merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari seorang wanita.

Tetapi, menjalankan rutinitas sehari-hari dalam merawat kecantikan itu bisa menjadi pekerjaan yang mahal.

Tidak itu saja. Memanjakan diri dengan makeup juga terkadang sangat menyita waktu yang banyak.

Namun Sahabat Dream tidak usah khawatir. Dream akan membagikan tips dan trik untuk menghemat waktu dan uang saat makeup.

1. Mencuci Kuas Makeup dengan Sampo Bayi

Sangat penting untuk menjaga kebersihan peralatan makeup. Salah satu peralatan makeup yang harus mendapat perhatian ekstra adalah kuas makeup.

Tidak perlu beli kuas makeup baru tiap bulan. Cukup bersihkan dengan menggunakan tips berikut. Guyur kuas makeup di bawah air hangat (lakukan ini dengan posisi bulu menghadap ke bawah). Ambil sampo bayi dan oleskan di jari, kemudian bersihkan bulu kuas makeup sampai berbusa. Setelah itu bilas hingga bersih.

Buang sisa-sisa air dari bulu kuas makeup dan jika airnya masih kotor, ulangi langkah di atas hingga saat dibilas airnya terlihat jernih. Kemudian letakkan kuas makeup dalam posisi rata agar kering.

2. Mendapatkan Kulit Tanned dengan Kuas Makeup

Jika ingin tampilan kulit wajah tanned atau kecoklatan, bisa memakai kuas makeup dan bronze. Kamu bisa mengaplikasikan bronze pada area wajah yang biasanya sering terkena sinar matahari, seperti dahi dan tulang pipi, dada dan leher.

Gunakan kuas makeup besar dan bronzer matte yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari kulitmu untuk meniru efek kulit tanned alami. Pulaskan bronzer dengan gerakan memutar untuk memberi efek paling alami.

1 dari 2 halaman

Cara Alami Memutihkan Gigi dan Haluskan Kulit

3. Memutihkan Gigi Secara Sehat dan Alami

Selain sebagai sumber alami vitamin C, jeruk lemon adalah agen pemutih yang bisa mencerahkan gigi secara alami. Cara memutihkan gigi dengan jeruk lemon cukup mudah.

Kupas jeruk lemon, dan gosokkan kulitnya ke seluruh gigi selama satu atau dua menit. Setelah itu berkumur dengan air. Lanjutkan proses ini secara teratur.

Kamu juga bisa mencampurkan kulit jeruk lemon dengan air hingga menjadi pasta yang halus. Gunakan pasta itu untuk menyikat gigi dan bilas air bersih. Ulangi selama tiga kali seminggu.

 Tips Hemat Waktu dan Uang Saat Melakukan Makeup© shutterstock.com

4. Gunakan Minyak Kelapa Untuk Menghaluskan Kulit

Minyak kelapa bisa membantu menghemat pengeluaran untuk membeli masker. Caranya, setelah membersihkan wajah, gunakan pelembap biasa. Kemudian, lapisi dengan satu sendok minyak kelapa di atasnya dan rileks selama 20 menit. Minyak kelapa membantu kulit menyerap semua unsur yang menghidrasi dari pelembab, sehingga membuat kulit kamu tampak halus dan lembut.

2 dari 2 halaman

Buang Uang karena Selalu Beli Kuas Makeup

5. Meratakan Eye Shadow dengan Kuas Berbulu Halus

Daripada membeli kuas makeup yang mahal, gunakan kuas berbulu halus untuk meratakan eye shadow di lipatan mata setelah diberi warna dasar pertama. Kuas berbulu halus juga membantu dalam memadukan beberapa warna eye shadow secara bersama.

 Tips Hemat Waktu dan Uang Saat Melakukan Makeup© shutterstock.com

6. Gunakan Concealer Untuk Memberi Dasar Makeup Eyes

Jika sudah kehabisan primer mata, gunakan tip ini. Alih-alih mengandalkan primer mata seperti biasanya, gunakan saja concealer. Ini menghemat waktu persiapan makeup kamu.

Mengaplikasikan concealer pada mata dapat menutupi ketidaksempurnaan. Concealer juga mencegah makeup mata luntur juga.

7. Maskara Sebagai Eyeliner

Jika kehabisan eyeliner, bisa menggunakan maskara sebagai penggantinya. Maskara dapat berfungsi juga sebagai eyeliner. Caranya dengan mencelupkan kuas eyeliner ke maskara dan memakainya seperti ketika menggunakan eyeliner.

Sumber: Boldsky.com

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair