Tutorial Merias Alis dengan Gaya Bushy Brows

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 3 Mei 2022 08:01
Tutorial Merias Alis dengan Gaya Bushy Brows
Buat penampilan natural dengan riasan alis yang tepat.

Dream - Gaya makeup natural telah menjadi favorit beberapa tahun terakhir. Makeup yang natural tidak selalu diwujudkan dengan base makeup flawless atau tidak cakey saja. Terkadang, gaya makeup di bagian wajah tertentu juga bisa membuat riasanmu terlihat lebih natural.

Salah satunya ketika merias alis. Terdapat berbagai cara merias alis agar sesuai dengan penampilan yang diinginkan. Jika ingin lebih natural, kamu bisa membuat gaya makeup bushy brows.

Bushy brows merupakan gaya merias alis yang membuat bulunya terlihat lebih jelas. Kamu pun tidak perlu membuat alis terlalu tebal seperti gaya makeup pada umumnya. Jika ingin membuat gaya makeup bushy brows, kamu bisa mengikuti tutorial dari akun TikTok @isabelle.lux berikut ini.

1 dari 4 halaman

Menggunakan Spoolie dan Clear Brow Pomade

Merias Alis© TikTok @isabelle.lux

Foto: TikTok @isabelle.lux

Mulailah dengan menggunakan spoolie. Lalu, bengkokkan spoolie sebanyak 45 derajat. Setelah itu, gunakan spoolie untuk mengambil clear brow pomade. Clear brow pomade akan membuat bulu alismu terlihat lebih rapi dan natural.

2 dari 4 halaman

Menyisir Alis

Menyisir Alis© TikTok @isabelle.lux

Foto: TikTok @isabelle.lux

Setelah itu, sisir alis ke arah bawah dan atas hingga semua bulunya berdiri tegak. Jangan isi alis menggunakan brow pomade, pencil, atau eyeshadow berwarna cokelat agar alismu tidak terlihat terlalu tebal.

Merias Alis© TikTok @isabelle.lux

Foto: TikTok @isabelle.lux

Gunakan ujung spoolie untuk menggeser bulu alis bagian bawah untuk membuat ilusi seperti bingkai atau garis tepi yang natural.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Brow Pencil

Merias Alis© TikTok @isabelle.lux

Foto: TikTok @isabelle.lux

Selanjutnya, isi bagian alis yang kosong dengan brow pencil secara perlahan. Jangan sampai brow pencil menyentuh bagian bawah alis. Pastikan juga brow pencil yang digunakan sesuai dengan warna bulu alis aslimu agar terlihat lebih natural.

(hud)

Beri Komentar