Viral Bikin Saos Tomat Pakai Injak Kaki! Vitamin E?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 7 Oktober 2019 11:33
Viral Bikin Saos Tomat Pakai Injak Kaki! Vitamin E?
Pakai kaki karena dianggap lebih cepat dan memiliki rasa yang enak, menurut si pembuat.

Dream - Saus menjadi pelengkap saat makan bakso atau mie ayam. Saus yang digunakan di berbagai lapak biasanya punya dua rasa utama, pedas dan asam.

Tetapi, para penikmat saus harus berhati-hati. Tak semua saos yang disajikan para pedagang punya kadar kebersihan.

Dalam video investigasi Buser SCTV yang viral di dunia maya, sepasang suami istri (pasutri) tampak membuat saus tomat tak layak makan. Pasutri ini membuat saus dengan bahan dasar tomat yang sudah busuk.

Tidak hanya itu, untuk proses penghancurannya, pasutri itu menggunakan kaki. Bahkan, mereka sama sekali tidak mencuci kakinya terlebih dahulu.

" (Kaki nggak cuci dulu), langsung saja," ujar suara yang diduga si istri. 

 

1 dari 5 halaman

Pakai Kaki Lebih Cepat

Proses penghancuran menggunakan kaki, kata dia, lebih cepat ketimbang menggunakan blender.

" Nggak, (kaki) lebih cepat. Kalau blender kan lama," kata suara wanita dari balik video.

Yang membuat heran, dia mengklaim proses penghancuran tomat menggunakan kaki itu mengandung vitamin E.

" Vitamin E, kaki kan itu Vitamin E," ucap dia.

Tanpa ada rasa bersalah, pembuat saus itu mengaku tidak masalah jika dia harus memakan saus abal-abalnya itu.

Bagi Sahabat Dream, jangan asal membeli sembarang saus dengan harga murah.

Kenali lebih detail keterangan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) apakah asli atau tidak.

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

 

3 dari 5 halaman

Durian Masuk Museum Makanan Menjijikan di Swedia

Dream - Makanan-makanan khas yang hanya ada di negara tertentu, mungkin bagi masyarakat setempat adalah sebuah kenikmatan. Sementara bagi mereka yang belum pernah mencoba atau berasal dari negara lain, malah bisa menimbulkan kesan geli atau bahkan menjijikan.

Sebuah museum unik dibuat di Swedia, berisi makanan-makanan yang dirasa ekstrem dari berbagai negara. Museum yang baru dibuka di Malmo ini bernama Disgusting Food Museum.

Memasuki museum, pengunjung akan menjelajahi ruangan seluas 400 meter persegi. Siapapun yang datang dapat mencium, menyentuh dan mencicipi makanan yang dianggap " menjijikkan" tersebut.

Mulai dari foie gras, penis banteng, hiu yang difermentasi hingga durian yang berbau menyengat.

 Bull Penis

(Anja Barte Telin/the Disgusting Food Museum)

 

4 dari 5 halaman

Bau Menyengat

Sang pendiri museum, Dr. Samuel West, adalah seorang psikolog di siang hari dan seorang kurator museum di malam hari. Setelah proyek pertamanya yang bernama Museum of Failure, berhasil dan menjadi hits ia membuat museum baru ini.

Setelah tiga bulan, West berencana untuk membuat pertunjukan di jalan dan kota-kota lain. " Kami mengidentifikasi budaya dengan makanan. Bagian dari perjalanan mencoba makanan baru, dan ada minat yang lebih besar dalam mencoba hal-hal baru," ujar West seperti dikutip dari CNN .

Bagi West museum ini dibuat untuk membantu orang belajar dan berpikir kritis, tidak hanya berpose untuk foto. Para pengunjung diharapkan bisa belajar banyak terutama budaya dari makanan-makanan ekstrem yang mereka lihat di museum.

(sah, Laporan Mega Rasmiyati)

5 dari 5 halaman

Fakta & Mitos Soal Durian yang Tak Diketahui Banyak Orang

 Fakta dan Mitos Durian

Dream - Siapa yang tak kenal dengan buah durian? Penggemar raja buah ini pasti tidak sabar menikmati rasanya yang manis dan lembut seperti krim.

Tetapi ada juga yang tidak menyukai buah durian, hanya mencium baunya saja orang akan merasa tak tahan dan mual.

Namun, bagi penggemar durian, menikmati rasanya saja mungkin tidak cukup. Mereka harus mengenal fakta dan mitos raja buah ini.

Seorang dokter Malaysia bernama Rushdan Noor membagikan fakta dan mitos tentang buah durian di akun Facebooknya.

Dokter Rushdan merasa perlu memberitahukan tentang hal ini karena buah durian adalah buah yang sangat terkenal dan digemari orang Asia.

Berikut adalah fakta tentang buah durian yang perlu diketahui penggemar raja buah ini.

1. Durian bisa meningkatkan berat badan

Buah durian memiliki kalori yang tinggi. Satu durian dengan berat rata-rata 1 kg memiliki jumlah kalori total hampir 1400 kalori. Jadi mengonsumsi buah durian sudah mencakup 70% dari total 2.000 kalori per hari yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Satu biji buah durian berbobot sekitar 40 gram atau 59 kalori.

2. Durian kaya dengan nutrisi

Durian kaya akan potasium, serat, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Buah ini juga mengandung asam amino triptofan yang juga dikenal sebagai 'pil tidur alami' yang dapat membantu tidur. Durian juga mengandung kalium yang lebih tinggi daripada pisang.

 Fakta dan Mitos Durian

3. Penderita diabetes harus membatasi konsumsi durian

Karena durian memiliki kandungan gula yang tinggi yaitu gula sederhana seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa (Indeks Glikemik yang tinggi), buah ini tidak cocok untuk penderita diabetes, kecuali dikonsumsi dalam jumlah kecil.

4. Durian dapat menyediakan energi secara instan

Karena kandungan karbohidrat yang tinggi dalam bentuk gula sederhana, buah durian bisa menyediakan sumber energi pada tubuh secara instan.

Selain fakta-fakta yang menarik tentang buah durian, Dokter Rushdan juga membagikan beberapa mitos tentang buah ini di masyarakat. Apa saja?

 

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis