Aksi Ibu Bikin Jera Anak yang Kecanduan Ponsel Bikin Geger

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 15 Juli 2019 11:12
Aksi Ibu Bikin Jera Anak yang Kecanduan Ponsel Bikin Geger
Sudah banyak cerita anak-anak yang tak bisa lepas dengan ponsel pintar mereka.

Dream - Ponsel seolah sudah menjadi 'candu' bagi semua orang, terutama anak-anak. Tak sedikit pula orang tua yang menyesal telah mengenalkan smartphone kepada anak-anak mereka.

Ya, sudah banyak cerita anak-anak yang tak bisa lepas dengan ponsel pintar mereka. Mereka selalu memaku mata pada layar gawai. Bermain game hingga sekadar menonton video. Pagi, siang, malam, bahkan hingga matahari kembali muncul.

Beberapa orangtua mencoba melepaskan sang anak dari ponsel mereka. Tak mudah memang. Perlu trik dan pasti kesabaran. Salah satunya seeprti foto-foto yang tengah viral berikut ini.

Foto itu diunggah oleh sejumlah akun di Facebook, salah satunya Zahnia Gita. Berdasarkan penelusuran Dream, foto-foto ini juga diunggah pengguna Facebook asal Thailand, Solly Kandee.

Cara agar anak-anak tak bermain ponsel (Foto: Facebook)© Facebook

Cara agar anak-anak tak bermain ponsel (Foto: Facebook)

Spring News menyebut Solly membagikan foto anaknya yang bermata hitam agar sang anak jera.

" Trik bermain ponsel, buat bayangan hitam di mata anak ketika tidur, ketika dia mulai menangis katakan, itu karena terlalu banyak bermain ponsel," ujar Solly.

Foto ini telah menyebar di media sosial di Indonesia. Banyak pemilik akun yang menyebut tips ini sebagai cara agar anak terhindar dari permainan ponsel.

Tetapi, tak sedikit pula, akun yang menyebut cara ini justru membuat anak trauma dan belajar kebohongan.

1 dari 5 halaman

Saban Hari Main Ponsel Sebelum Tidur Malam, Wanita Ini Meninggal Mendadak

Dream - Kurang istirahat ternyata benar-benar buruk bagi kesehatan. Dalam taraf parah, kebiasaan yang ditandai dengan jam tidur yang sedikit ternyata bisa mengakibatkan dampak yang serius, seperti kematian.

Seorang wanita bermarga Dong di Zhejiang, China diketahui mendadak meregang nyawa di tengah malam. Wanita 27 tahun itu ditemukan masih menggenggam ponselnya.

Rupanya, wanita tersebut sengaja begadang sampai tengah malam untuk melihat-lihat situs belanja online.

Menurut ET Today, Dong punya dua anak kecil masing-masing seorang anak perempuan berusia enam tahun dan anak laki-laki umur dua tahun.

Di pagi yang kelam itu, ibu mertuanya memanggil Dong dua kali untuk sarapan. Tetapi wanita itu tidak menyahut sehingga ibu mertuanya pergi untuk memeriksanya.

Setelah masuk ke kamar Dong, ibu mertuanya mendapati wanita itu berbaring miring dengan tangan masih memegang ponsel.

2 dari 5 halaman

Namun, Ketika Mencoba Membangunkannya..

Ibu mertuanya terkejut ketika mencoba membangunkan Dong. Tubuh menantunya itu terasa kaku dan dingin.

Setelah memanggil dokter, Dong dinyatakan meninggal dunia, dan dokter percaya bahwa itu bisa disebabkan oleh kelelahan berlebihan.

Kelelahan yang berlebihan itulah yang menyebabkan dia mendapat serangan jantung mendadak.

Rupanya, Dong adalah satu-satunya orang yang mengasuh kedua anaknya, termasuk menidurkan mereka setiap malam.

 

3 dari 5 halaman

Main Ponsel Sampai Jam 2 Pagi

Karena tidak punya waktu bermain ponsel pada siang hari, Dong melakukannya di malam hari sambil tiduran hingga jam 1 atau 2 pagi.

Karena kebiasaannya itu, Dong menderita insomnia. Dia tidak bisa langsung tidur jika tidak bermain ponsel sebelumnya.

Suaminya mengatakan bahwa sehari sebelumnya, Dong baik-baik saja dan bahkan mengajak anak-anak bermain seperti biasa.

Sumber: World of Buzz

4 dari 5 halaman

Main Ponsel Selama Seminggu, Perempuan Ini Alami Gejala Aneh

Dream - Ini peringatan bagi kita semua. Jangan terlalu lama dan sering-sering bermain ponsel. Sebab, tidak baik untuk kesehatan.

Mari kita baca kisah perempuan asal Changsha, China, berikut ini. Wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini mengalami gejala aneh setelah selama sepekan terus-terusan main ponsel.

Menurut laman NextShark, perempuan itu menghabiskan waktu liburnya selama sepekan untuk bermain ponsel. Dia hanya melepaskan ponsel ketika tertidur di malam hari.

Setelah selama sepekan bermain ponsel, dia merasakan sakit di tangan kanannya. Dia bahkan tak bisa menggerakkan jari-jarinya. Jemari pun `terkunci` dengan posisi menyerupai memegang ponsel.

Dokter yang merawatnya mendiagnosis kondisinya sebagai tenosinovitis, atau peradangan di selubung cairan yang mengelilingi tendon.

5 dari 5 halaman

Tubuh Juga Perlu Istirahat

Jari-jarinya kaku© Nextshark

Kondisi itu disebut tidak menyebabkan infeksi alias tidak menular. Dokter menyebut kondisi itu muncul karena aktivitas yang berlebihan yang akhirnya menyebabkan nyeri sendi, pembengkakan, dan kram.

Perempuan itu disarankan dokter istirahat. Dokter juga mengimbau masyarakat tak menggunakan ponsel secara terus menerus.

Beri Komentar