Tragis! Gadis Tewas Gara-gara Satu Gigitan Kue Kukis

Reporter : Sugiono
Senin, 23 Juli 2018 08:30
Tragis! Gadis Tewas Gara-gara Satu Gigitan Kue Kukis
Dia meninggal 90 menit kemudian karena tak membaca kemasan kukis tersebut.

Dream - Nasib tragis menimpa seorang gadis belia asal Amerika Serikat bernama Alexi Ryann Stafford. Masih berusia 15 tahun, Alexi meninggal dunia setelah menyantap kukis di rumah temannya pada 25 Juni lalu.

Menurut ibunya, Kellie Travers-Stafford, Alexi meninggal 90 menit setelah makan kukis mengandung kacang di rumah temannya.

Kellie mengatakan putrinya itu memang alergi terhadap kacang. Karena itulah dia selalu menjauhkan putrinya dari makanan yang mengandung kacang.

Tapi Kellie tidak menduga setelah 15 tahun menjaga putrinya agar jauh dari kacang tetap saja kecolongan di rumah temannya.

Melalui Facebook, Kellie menceritakan kronologis kematian putri cantik yang sangat disayanginya itu.

" Dia makan kukis yang bungkusnya sudah terbuka. Bungkusnya mirip dengan kukis yang biasa kami anggap aman untuk dia makan.

" Dia baru makan satu gigitan dan tiba-tiba mulutnya kesemutan," tulis Kellie.

Alexi rupanya sadar bahwa kukis yang dia makan mengandung kacang dan langsung pulang ke rumah.

Sampai di rumah, Alexi mengalami syok anafilaksis, sebuah kondisi yang ditandai dengan sesak napas, hilang kesadaran, hingga kematian.

Saat Alexi masih sadar, orang tuanya segera memberikan dua epi pen untuk mengatasi reaksi alergi. Setelah itu mereka menunggu tim medis datang untuk memberikan tindakan lanjutan kepada Alexi.

Sayangnya, kondisinya makin memburuk dan satu jam setengah setelah mengigit kukis itu, dia meninggal dunia.

Meski mengakui kesalahan fatal yang dilakukan Alexi karena tak membaca kemasannya, Kellie menyalahkan produsen kukis yang mengeluarkan produk dengan warna bungkus mirip.

Merek kukis yang dimakan Alexi yang menyebabkan dia meninggal memang sama dengan yang biasa dibelikan oleh orang tuanya.

Tapi ada satu perbedaan dari kemasan tersebut, yaitu tulisan Reese’s Peanut Butter Cups di ujung bungkusnya.

Kellie mengatakan saat Alexi mengambil kukis di rumah temannya, ujung bungkusnya sedikit terlipat sehingga putrinya tidak melihat tulisan tersebut.

(Sah, Sumber: Globalnews.ca)