Ditemukan Resep Fried Chicken Tahun 1736, Berani Coba?

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 24 Juni 2016 16:23

Dream - Siapa sih yang tidak tergiur dengan kelezatan ayam goreng tepung (Fried chicken)? Dengan kerenyahan dan rasanya yang menggugah selera, kita takkan pernah bosan untuk menyantapnya.

Kalian juga tentu sudah tahu cara membuat ayam goreng renyah ini, resepnya pun mudah dicari di internet maupun majalah. Namun pernahkah anda mencoba membuat dengan resep di abad pertengahan, tepatnya di tahun 1736.

Sebuah video yang diunggah ke youtube oleh Jas Townsend and Son, Inc. mencoba memperaktekan resep ayam goreng tepung di abad 18. Usai menemukan buku resep karya Nathan Bailey yang dipublish tahun 1736 bernama 'Dictionarium domesticum.'

Dimulai dengan pengasinan ayam selama 3 jam dalam campuran jus lemon, cuka, garam, merica, cengkeh, bawang hijau dan daun salam. Kemudian ayam kembali dicampurkan ke dalam adonan tipis dari tepung, anggur putih, kuning telur dan garam sebelum siap untuk di goreng.

Bagaimana tertarik untuk mencoba? Tips membuat ayam goreng super renyah ala abad 18 ini bisa dicoba di rumah. Siapa tahu bisa berhasil membuatnya, penasaran seperti apa? Berikut videonya (Ism, Youtube/Jas. Townsend and Son, Inc) 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam