16 Tahun Dikubur, Kain Kafan Jenazah Ini Masih Bersih

Reporter : Eko Huda S
Senin, 23 Januari 2017 11:02
16 Tahun Dikubur, Kain Kafan Jenazah Ini Masih Bersih
Batu-batu nisan tercerabut dan tanah kuburan terkikis habis akibat bajir itu.

Dream – Banjir yang melanda Kampung Dalam Rhu, Tumpat, Kelantan, Malaysia, menyibak keajaiban. Penduduk setempat melihat kain kafan yang masih sangat bagus dari salah satu makam yang rusak akubat diterjang bah.

Peristiwa itu terjadi ketika penduduk kampung bergotong-royong membenahi makam-makam di Tanah Perkuburan Islam Kubur Datuk yang rusak akibat banjir. Batu-batu nisan tercerabut dan tanah kuburan terkikis habis akibat bajir itu.

Imam Masjid Ismaili Tumpat, Mazlan Besar, mengatakan, apa yang terjadi itu merupakan Kekuasaan Allah, memperlihatkan kain kafan yang masih bagus. Padahal, jasad yang dibungkus kafan itu telah dimakamkan 16 tahun silam.

“ Tapi sebelum diperlihat oleh orang banyak saya tutup cepat-cepat kain kafan itu,” ujar Mazlan sebagaimana dikutip dari laman Sinar Harian, Senin 23 Januari 2017..

Kemarin dilaporkan arus deras air hujan yang menggenangi Tanah Perkuburan Islam Kubur Datuk menyebabkan lebih 100 makam rusak.

1 dari 2 halaman

8 Tahun Dikubur, Jasad Wanita Asal Tegal Tetap Utuh

Dream - Baru-baru ini warga Tegal digegerkan dengan kabar mengenai jasad seorang wanita yang tetap utuh meski sudah dikubur selama 8 tahun. Cerita tersebut bahkan sempat ramai diperbincangkan netizen, setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook Aridin Bae.

Bersama sejumlah foto, Aridin bercerita mengenai jasad itu.

" SUBHANALLAH...kisah nyata tentang jasad yang masih utuh terbungkus dalam kain kafan setelah delapan tahun. Dan setelah ditelusuri tentang amal semasa hidup, ternyata almarhumah dulunya adalah orang yang sering beramal ke anak yatim dan selalu patuh pada suami,"  tulis Aridin.

Ternyata, diketahui jasad tersebut merupakan jasad almarhumah Ibu Unen. Fakta mengenai kondisi jasad Ibu Unen yang tetap utuh terkuak ketika warga setempat melakukan pemindahan makam pada Sabtu, 7 Januari 2017.

Kala itu sekitar 184 makam TPU Gang Widuri Desa Adiwerna RT 14 RW 07, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, harus dipindahkan lantaran terkena proyek pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang. Salah satu di antara makam tersebut adalah milik almarhumah Ibu Unen.

Dan ketika memindahkan makam si ibu, warga dibuat kaget bukan kepalang, lantaran mendapati jasad yang masih utuh. Bahkan kain kafannya tidak rusak dan hanya kotor terkena tanah.

Cerita mengenai jasad Ibu Unen pun akhirnya menjadi perbincangan warga. Dan sejak itu, banyak yang penasaran mengapa hal itu bisa terjadi. Sampai akhirnya terungkap jika selama hidup si ibu kerap berbuat baik pada anak yatim dan taat pada suami.

Kisah almarhumah Ibu Unen yang diunggah akun Aridin Bae pun menuai banyak komentar dari netizen. Banyak yang mengaku merinding membaca kisah tersebut.

2 dari 2 halaman

2 Tahun Dikubur, Jenazah Kepala Desa Itu Masih Utuh

Dream - Meskipun sudah dua tahun dimakamkan, sesosok jenazah mantan kepala desa Serkat Barat di Johor, Malaysia terlihat masih utuh di dalam balutan kain kafan.

Kepala Desa Serkat saat ini, Roslan Bohari mengatakan, jenazah tersebut dikenal sebagai Abdullah Ahmad yang meninggal dunia dua tahun silam atau pada tahun 2014.

" Kebanyakan jenazah sudah membusuk. Namun, jenazah mantan kepala desa yang meninggal dunia pada tahun 2014 lalu masih dalam balutan kain kafan," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 109 buah kuburan di Pemakaman Islam Kampung Serkat Barat dipindahkan untuk pelebaran jalan dari Permas menuju Tanjung Piai.

Proyek penggalian kubur yang dipimpin oleh Kantor Agama Daerah dengan dibantu lembaga terkait serta penduduk desa ini dimulai tiga hari lalu dan selesai kemarin.

Penyebaran foto jenazah yang masih dalam balutan kain tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial dan menjadi viral.

Beri Komentar