Alasan Kurma Sangat Dianjurkan Rasulullah untuk Berbuka Puasa

Reporter : Ayik
Senin, 22 Juni 2015 12:31
Alasan Kurma Sangat Dianjurkan Rasulullah untuk Berbuka Puasa
Rasa manis kurma akan lebih mudah diserap oleh hati kemudian merubahnya menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dream - Ramadan merupakan bulan yang paling mulia bagi seluruh umat muslim di dunia ini. Bukan hanya pahala yang dilipatgandakan, berbagai tradisi seputar menu sahur dan berbuka menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu.

'Berbukalah dengan yang manis', rangkaian kalimat tersebut biasanya meramaikan tiap kali bulan Ramadan tiba. Kurma adalah merupakan buah yang dianjurkan Rasulullah saat berbuka puasa.

Dalam sebuah hadist disebutkan, " Rasulullah akan berbuka puasa dengan buah kurma segar yang telah masak sebelum kemudian melanjutkan dengan salat. Jika kurma segar tidak tersedia, Beliau akan makan kurma kering. Jika kurma kering juga tidak tersedia, maka Beliau akan meminum air" .

Kandungan gula alami yang terdapat pada kurma dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Rasa manis kurma akan lebih mudah diserap oleh hati kemudian merubahnya menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kurma juga mengandung mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti A, B, Asam Folat, Kalium, Zat Besi, Natrium alami dan Magnesium. Bukan hanya itu kurma juga dapat memudahkan pencernaan tubuh sehingga tubuh kembali optimal untuk menjalani puasa keesokan harinya .

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar