Bagaimana Cara Sholat Jenazah untuk Transgender?

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 29 Mei 2016 18:02
Bagaimana Cara Sholat Jenazah untuk Transgender?
Allah SWT menciptakan manusia dan telah menentukan jenis kelaminnya, yaitu laki-laki dan perempuan. Tidak ada jenis lain di luar kedua itu.

Dream - Munculnya fenomena menyimpang, transgender di kalangan masyarakat modern belakangan ini cukup membuat resah sekaligus memancing banyaknya pertanyaan di kalangan muslim. Salah satunya, bagaimana menyolatkan seorang transgender saat meninggal kelak? Berikut ulasannya.

Pertama-tama, kita perlu melihat lebih dulu kondisi dari orang tersebut. Apakah ia terlahir sebagai laki-laki, perempuan, atau terlahir dengan alat kelamin yang tidak jelas atau berkelamin ganda?

Allah SWT menciptakan manusia dan telah menentukan jenis kelaminnya, yaitu laki-laki dan perempuan. Tidak ada jenis lain di luar kedua itu. Hal ini dijelaskan dalam Alquran Surat Al-Hujurat: 13.

Dalam surat Asy-Syuura ayat 49-50, Allah berfirman, " Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi. Ia menciptakan apa-apa yang Ia kehendaki. Ia memberikan kepada siapa yang Ia kehendaki anak-anak perempuan dan Ia memberikan kepada siapa yang Ia kehendaki anak-anak laki-laki. Atau (Ia memberikan kepada siapa yang ia kehendaki) anak-anak laki-laki dan perempuan (kembar). Dan Ia jadikan siapa yang Ia kehendaki mandul (tidak dapat mempunyai anak). Sesungguhnya Ia Maha Mengetahui (dan) Maha Berkuasa."

Terlahir sebagai laki-laki atau perempuan merupakan ketentuan Allah, maka tentu saja kodrat tersebut tidak boleh diubah oleh manusia. Sebagaimana dikisahkan dalam surat An-Nisa ayat 119, saat setan berdialog dengan Allah, " …dan pasti kusesatkan mereka, dan akan kubangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak, (lalu mereka benar-benar memotongnya), dan akan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah (lalu mereka benar-benar mengubahnya)." Siapa saja yang menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, sungguh dia menderita kerugian yang nyata.

Baca penjelasan selengkapnya baca di sini.    

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak