Suami Bikin Puisi Poligami, Jawaban Istri Bikin Tertegun

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 28 Mei 2016 08:02
Suami Bikin Puisi Poligami, Jawaban Istri Bikin Tertegun
Ketika puisi dijawab dengan puisi. Jawaban dari sang istri justru membuatnya tertegun...

Dream - Islam memperbolehkan seorang muslim untuk melakukan poligami. Namun, tidak semua istri siap jika suaminya poligami. Pun dengan para suami, terkadang juga tidak menyiapkan diri dan keluarganya dengan baik.

Sehingga, poligami yang idealnya menjadi solusi, justru berbalik menjadi masalah. Keluarga pecah. Ketika seorang suami ingin poligami, tak cukup baginya hanya mengkomunikasikan sekali kepada istrinya.

Apalagi jika komunikasi dilakukan secara tidak tegas. Misalnya melalui puisi, seperti berikut ini:

Istriku,
jika engkau adalah bumi, maka aku adalah matahari
matahari tak pernah lelah menyinari bumi
hingga pepohonan tumbuh
rumput menghijau
dan siang selalu terang

Istriku,
matahari senantiasa menyinari bumi
hingga bumi pun kadang silau
lalu aku pun ingat satu hal
matahari diciptakan bukan hanya untuk menyinari bumi
maka biarkanlah aku menyinari planet-planet lainnya
berbagi cerah dan kehangatan
dan semoga ridha-Nya Allah curahkan

Yang menjadi persoalan, seringkali suami tidak menyiapkan diri dengan baik. Bahkan dia tidak siap menghadapi jawaban istri. Ketika puisi dijawab dengan puisi. Jawaban dari sang istri justru membuatnya tertegun.

Suamiku,
jika engkau adalah matahari, sang surya penebar cahaya
aku rela kau berikan sinarmu kepada planet-planet lain yang Allah ciptakan
karena mereka juga seperti aku, butuh penyinaran
dan meskipun berbagi, sinarmu untukku takkan berkurang

Akan tetapi
Jika dirimu hanya sebatang lilin yang berkekuatan 5 watt
jangan bermimpi menyinari planet lain
karna kamar kita yang kecil pun belum sanggup kau terangi

bercerminlah pada kaca di sudut kamar kita, di tengah remang-remang pencahayaanmu

yang telah aku mengerti untuk tetap menguak mata
coba liat siapa dirimu…
matahari atau lilin

Selengkapnya baca di sini.  

(Ism) 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Jerit Wanita Dipoligami: Hari Ini Terakhir Bergelar Istri

Dream - Ini kisah seorang istri yang diam-diam dipoligami oleh sang suami. Perempuan berinisial QZ itu merasa dikhianati dan meluapkan kekecewaannya di media sosial.

Beberapa waktu lalu, QZ melabrak sang suami yang tengah duduk di pelaminan, bersanding dengan wanita lain. Di tengah pesta itu, QZ meluapkan kekecewaan kepada suami yang baru 3 bulan menikah dengannya itu.

Aksi labrak perempuan asal Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia, ini menjadi viral. Dibincangkan banyak pengguna media sosial. [Baca selengkapnya: Diam-diam Poligami, Suami Dilabrak Istri Pertama di Pelaminan]

Dan setelah kisah itu tersebar, QZ mengunggah isi hatinya ke Facebook. Tak hanya dengan curahan isi hati, QZ juga mengunggah foto-foto pernikahannya dulu. Hari-hari bahagia dengan suami yang telah mencari madu itu.

QZ menulis saat-saat pernikahannya yang baru seumur jagung. Kala itu, sang ayah sangat berat melepaskan anak gadisnya.

Namun, namanya hidup, ada saatnya perpisahan. Sang ayah dengan berat hati melepaskan QZ kepada lelaki untuk dinikahi, dan belakangan “ berkhianat” atas cintanya. “ SUMPAH, So far ini yg paling sedih,” demikian tulis QZ.

 Jerit Wanita Dipoligami: Hari Ini Terakhir Bergelar Istri© facebook

Pada bagian lain, QZ juga menulis saat-saat bahagia: akad nikah. Dia menggambarkan betapa kegembiraan meruap dari majelis pernikahannya. Gaun pengantin, diberi selamat rekan dan kerabat, dan bersanding dengan lelaki pujaan. Bak raja dan ratu seharian.

Dalam postingan itu, QZ juga menulis lafaz ijab kabul yang diucapkan oleh suaminya itu. “ ALHAMDULLILAH. Dengan sekali lafaz aku sah menjadi isteri. Allahuakbar, air mata tanpa aku sedar mngalir tanpa henti. Kegembiraan tak dapat di ungkap dengan kata2.

Saat suami memandang wajah aku dgn linangan air mata dlm hati aku berkata " betul ke dia suami aku betul ke kami akn hdp mati bersama lepas ni,” tulis QZ dalam postingan yang diberi judul `Aku Terima Nikahnya` itu.

QZ mengaku terpaksa merelakan sang suami menikah dengan perempuan lain. Dalam “ keterpaksaan” itu, QZ merelakan sang suami untuk wanita lain.

Hari terakhir bergelar ISTERI.. Hati. Belajar lah untuk melupa kan seseorg. Mata. Jika ad sesuatu yg boleh menitis kan air mata, pejam kan lah dan tahan lah air mata dr mngalir..

2 dari 3 halaman

Diam-diam Poligami, Suami Dilabrak Istri Pertama di Pelaminan

Dream - Poligami memang dibolehkan dalam Islam. Tapi jika dilakukan diam-diam, tanpa pemberitahuan, bisa-bisa menyakitkan hati istri. Dan akhirnya berakhir tidak bagus untuk keluarga yang telah dibina.

Lihatlah kasus yang terjadi di Malaysia ini. Pria yang baru 3 bulan menikah diam-diam menikah lagi. Meninggalkan sang istri untuk berpoligami. Masih pengantin baru, sudah menikah lagi.Alamak.....

Tapi pernikahan itu terendus oleh sang istri. Kekecewaan dan kemarahan menuntut langkah sang istri menuju pesta pernikahan sang suami yang baru saja menikah dengannya itu.

Dan benar saja, di pesta itu sang istri melihat suaminya tengah bersanding dengan wanita lain. Lengkap dengan busana pengantin.

Benar saja. Emosi yang sudah di ubun-ubun itu akhirnya pecah. Di hadapan para tamu, sang istri menghampiri sang suami. Meluapkan amarah. Memaki-maki suami yang sudah menikah dengan wanita lain itu.

Perempuan itu juga menuding kerabat mempelai wanita berpura-pura tak tahu status suaminya. Sehingga membiarkan kerabat mereka menikah dengan pria beristri.

Kericuhan di pelaminan itu direkam dalam rekaman video amatir. Saat ini tengah menjadi viral di negeri jiran itu. (Ism, Sumber: Mynewshub.cc)

Berikut videonya:

3 dari 3 halaman

Penuhi Nazar, Istri di Riau Nikahkan Suaminya

Dream - Pernikahan unik terjadi di Tembilahan, Riau, pada Minggu 3 Januari 2016. Seorang istri menikahkan suaminya dengan perempuan lain. Pernikahan itu dilakukan untuk memenuhi nazar sang istri pertama.

Adalah Siti Aminah (50), perempuan yang memiliki nazar suaminya, Kasmuri (50). Siti mencarikan sendiri perempuan yang dinikahkan dengan kasmuri itu. Dan perempuan yang dipilih oleh Siti untuk istri ke dua Kasmuri adalah Khariah (34), sales obat yang masih kerabat mereka.

Dikutip Dream dari riauposting.com, Rabu 6 Januari 2016, Kasmuri dan Siti sudah menikah sejak 1986. Keluarga mereka berjalan harmonis. Tak ada riak berarti. Selama mengayuh biduk rumah tangga ini, mereka dikaruniai lima anak dan beberapa cucu. Perekonomian mereka juga bagus. Keluarga ini sukses dengan jual beli hasil perkebunan.

Roda hidup memang berputar. Tak selamanya mereka berada di atas. Ada kalanya mereka berada di bawah. Pada 2007, Siti sakit. Kedua kakinya sulit digerakkan.

Berbagai ikhtiar dilakukan. Terapi dokter sampai perawatan tradisional telah dilakoni. Tujuannya hanya satu, menyembuhkan kaki Siti. Namun, rupanya usaha itu tak kunjung berbuah hasil.

Biaya pengobatan menguras pundi kekayaan keluarga ini. Mereka bagai berada di titik nadir. Hingga akhirnya, Siti bernazar alias berjanji akan mencari istri ke dua untuk Kasmuri jika kakinya sembuh. Dan rupanya, nazar itu dijawab Tuhan. Kaki Siti perlahan sembuh.

Dan tak mau ditagih di akhirat, Siti mencarikan istri ke dua untuk sang suami. Dan Siti memilih Khariah untuk Kasmuri.

Tak mudah memang. Keinginan Siti ini ditentang anak-anaknya. Tapi dengan sabar Siti menjelaskan bahwa ini nazar yang harus dipenuhi. Dia mengaku sudah siap menanggung segala risiko.

Dan anak-anak mereka kemudian bisa menerima. Nazar Siti akhirnya terpenuhi. Dia telah menikahkan Kasmuri dengan Khariah. Pernikahan ini resmi tercatat dalam buku administrasi pemerintah di Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Merah.

Janji adalah utang. Dan Siti telah membayarnya. Dia merasa lega, karena terbebas dari nazar itu, meski hidup dimadu. [Baca selengkapnya kisah ini di riauposting.com]

Beri Komentar