Kisah Pertobatan Seorang Rentenir

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 26 Mei 2016 14:42
Kisah Pertobatan Seorang Rentenir
Habib Al Ajami terkenal begitu tega saat menagih utang. Dia tidak peduli kondisi yang dialami para peminjam uangnya.

Dream - Alkisah, ada seorang rentenir yang sangat kejam dan tidak memiliki belas kasihan. Dia adalah Habib Al Ajami. Dia sama sekali tidak mau peduli dengan orang yang telah meminjam uang kepadanya.

Pada suatu hari, Habib mendatangi rumah salah satu peminjam uangnya untuk menagih utang. Si peminjam tidak berada di rumah, dan hanya istrinya.

Kepada wanita itu, Habib kemudian menyampaikan maksudnya untuk menagih utang sekaligus bunganya. Tetapi, wanita itu menjawab keluarganya tidak memiliki uang dan hanya ada daging leher domba.

Habib tidak peduli dan tetap merampasnya, ditambah pemilik daging harus memasaknya terlebih dulu. Beberapa saat kemudian, datang seorang pengemis yang kelaparan. Habib tidak mau memberikan makanan kepada dia barang sedikit saja untuk mengganjal perut.

Wanita yang memasak daging tersebut kemudian menghampiri pengemis dan berkenan memberinya makan. Tetapi, saat dia buka wadah memasaknya, daging tersebut telah berubah menjadi darah hitam pekat.

" Saksikanlah, ini azab Allah, karena ribamu dan hardikan kepada pengemis tadi," kata wanita itu kepada Habib

Bagaimana kisah selanjutnya? Baca pada tautan ini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis