Iba Lihat Bapak Tuntun Motor Habis Bensin, Uangnya Ternyata Cuma Pas Buat Makan

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Kamis, 5 Agustus 2021 16:12
Iba Lihat Bapak Tuntun Motor Habis Bensin, Uangnya Ternyata Cuma Pas Buat Makan
Uangnya tinggal 11 ribu dan memilih mendorong motor daripada tidak makan.

Dream – Sebagai manusia sudah sepantasnya untuk saling membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan. Hal itu dilakukan tanpa harus memandang status dari orang yang dibantu. Semua niat ikhlas hanya untuk memberikan pertolongan.

Hal inilah yang terjadi dalam sebuah video sebagaimana telah diunggah oleh akun Instagram @pratiwi_noviyanthi. Jika menengok sosial medianya, pemilik akun yang biasa disapa Novi ini terkenal sebagai sosok mantan pramugari yang sering memberikan bantuan untuk orang kesusahan. Novi juga sangat aktif membantu Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terlantar. 

Dalam videonya kali ini, Novi kebetulan berpapasan dengan seorang bapak yang terlihat sedang mendorong sepeda motor. Saat didekati, bapak berkumis tersebut mengaku mendorong motornya karena bensinnya habis.

Bapak tersebut mengaku memiliki uang di dompetnya namun tak bisa digunakan untuk membeli bensin. Uang itu ternyata bekal untuk membeli nasi dalam perjalanannya tersebut.

Untuk mengetahui kisah selanjutnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @pratiwi_noviyanthi.

1 dari 4 halaman

Bertemu Seorang Bapak yang Mendorong Motornya

Bertemu Seorang Bapak yang Mendorong Motornya© Instagram @pratiwi_noviyanthi

Melalui video yang dibagikan oleh akun @pratiwi_noviyanthi, Novi terlihat mendekati seorang bapak-bapak yang sedang mendorong sepeda motornya di pinggir jalan raya. Diketahui motor tersebut mogok karena kehabisan bensin.

gak sengaja ketemu bapak-bapak di Jl Simo lagi dorong motor sendirian,” tulis keterangan di motor tersebut.

motornya kehabisan bensin,” tulis di video.

2 dari 4 halaman

Uangnya Tinggal 11 Ribu

Uangnya Tinggal 11 Ribu© Instagram @pratiwi_noviyanthi

Dari obrolan tersebut, Novi mengetahui bapak tersebut sempat bertanya bensin eceran pada seorang tukang parkir. Obrolan itu diketahui seorang teman dari Novi dan meminta si bapak berhenti dulu tetapi tidak mau.

Dia nanya bensin eceran sm tukang parkir terus temenku denger dan panggil bpknya suruh berhenti dlu tp bpknya gak mau,” tulis di caption postingan tersebut.

Diketahui bapak tersebut hanya memiliki uang Rp11 ribu. Si bapak memutuskan tak jadi membeli bensin dan tetap mendorong motornya karena uang itu akan digunakan untuk membeli makan.

Bapak itu juga tampak menunjukkan isi dompetnya dengan sisa uang tersebut dan diselingi dengan tawa.

b=Bapak memilih mendorong motor karena uang sebelas ribunya mau dipakai buat makan,” tulis di keterangan video.

Tak hanya itu saja, si bapak juga berniat untuk mendorong motornya sampai rumah sang anak daripada nanti tidak bisa makan kalau uangnya dipakai beli bensin.

Akhirnya aku samperin, aku tanya kenapa gak beli bensin? Dia jawab uangnya tinggal 11 ribu buat makan jadi dia pilih bawa motornya sampe rumah anaknya drpd gak makan,” tulis di caption.

3 dari 4 halaman

Sangat Bersyukur Diberi Uang

Sangat Bersyukur Diberi Uang© Instagram @pratiwi_noviyanthi

Setelah berbincang sejenak di pinggir jalan, Novi mengeluarkan dompetnya dan memberikan selembar uang kepada si bapak. Bapak itu berusaha menolak sambil terus menghindar ketika Novi menyodorkan uangnya.

Terus menolah pemberian tersebut, Si wanita akhirnya langsung meletakkan uang di tangan kanan bapak itu. Tampak beberapa kali si bapak mengucapkan terima kasih dengan wajah yang datar penuh syukur.

Rupanya Novi kembali mengeluarkan selembar uang dan memberikannya pada si bapak.

Wajah si bapak tampak kaget dan berusaha menolaknya. Namun Novi terus memaksa dan akhirnya uang tersebut diterima. Si bapak tampak sangat berterima kasih dan keduanya saling berjabat tangan sambil membungkuk.

Ktika bpk ini sibantu, jujur hati aku tertampar ‘Sangat bersyukurnya beliau atas bantuan oranglain’,” tulis di caption.

4 dari 4 halaman

Banyak Warganet yang Bersimpati

Komentar Seorang Warganet© Instagram @pratiwi_noviyanthi

Setelah video tersebut diunggah, hingga saat ini sudah mendapatkan 98 ribu lebih like dan 1.200 lebih komentar.

Semoga di ganti rejeki yg melimpah, di beri kesehatan oleh Gusti Yang Maha Kuasa,” tulis @agustri74

Panjang umur orang2 baikk,” tulis @tyassragil87

Jgn Lelah Berbagi KASIH,” tulis @wmandreas

Ya allah nangis,” tulis @mldhzara

Masyaallah Semoha makin byk org org baik, sangat menginspirasi,” tulis @_raniazel.

Beri Komentar