Diam-Diam Baca Quran, Perawat Dapat Hidayah dan Ucap Syahadat

Reporter : Sugiono
Senin, 20 April 2020 09:01
Diam-Diam Baca Quran, Perawat Dapat Hidayah dan Ucap Syahadat
Pada saat mengalami situasi yang memilukan, dia menerimanya sebagai tanda-tanda dari Allah SWT.

Dream - Pandemi Covid-19 telah menghancurkan berbagai sendi kehidupan manusia. Mulai dari ekonomi, sosial, pendidikan, hingga agama ikut rusak akibat wabah Covid-19.

Pusat perbelanjaan, sekolah, hingga masjid ditutup karena penularan virus corona yang menyebabkan Covid-19 begitu cepat dan tidak memandang agama dan jabatan.

Bagi orang-orang yang beriman, wabah Covid-19 ini bisa jadi sebuah teguran atau pengingat bahwa manusia itu sejatinya lemah. Kesombongan manusia runtuh seketika akibat wabah ini.

Rupanya, kesadaran bahwa manusia itu lemah sehingga harus bergantung kepada Allah SWT telah membuat seorang gadis 23 tahun memutuskan untuk hijrah menuju Islam.

1 dari 5 halaman

Bercita-cita Jadi Perawat

Caitlyn Munro adalah seorang wanita muda Inggris yang dibesarkan dalam keluarga non-Muslim. Dia tinggal bersama orangtua, dua saudara perempuan dan tiga saudara lelaki.

Untuk memenuhi cita-citanya sejak kecil, dia mendaftar di sebuah universitas di Liverpool untuk menjadi seorang perawat.

" Saya selalu bercita-cita untuk menjadi perawat sejak usia sangat muda. Ibu selalu mengatakan bahwa saya lahir untuk memenuhi tugas sebagai perawat. Alhamdulillah, 6 bulan lagi saya akan menjalani tes kualifikasi," katanya.

2 dari 5 halaman

Awal Perjalanan Hijrah

Kisah hijrah Caitlyn dimulai pada 2017, ketika dia mulai sekolah di pendidikan tinggi. Saat itu dia punya teman dari berbagai golongan dan latar belakang.

Waktu itu, Caitlyn benar-benar tidak tahu tentang agama Islam. Hingga dia melihat salah satu teman kuliahnya menunjukkan agama Islam yang sebenarnya

" Saya sangat terpesona dengan betapa ikhlas dan tulusnya dia kepada saya. Amal ibadah dan sedekah selalu menjadi hal utama bagi dia," kata Caitlyn.

Caitlyn sendiri juga suka aktivitas amal. Dia sering mengamalkan keterampilan dan pengetahuan keperawatan untuk menolong orang-orang.

" Itu adalah sesuatu yang saya inginkan sejak saya masih kecil," kata Caitlyn.

3 dari 5 halaman

Tiap Ayat Alquran Kuat dan Bermakna

Seiring waktu, hubungannya dengan Islam berubah total. Cintanya terhadap Islam mulai meningkat secara bertahap.

Dia memulai perjalanan hijrah dengan membaca Alquran versi terjemahan secara diam-diam.

" Biasanya, saya bisa membaca teks dengan cepat. Tetapi saya tidak bisa melakukannya dengan Alquran karena betapa kuat dan bermakna setiap ayatnya!" katanya.

4 dari 5 halaman

Menemukan Pencerahan dalam Alquran

Yang mengejutkan, Caitlyn mampu menuntaskan bacaan Alquran versi terjemahan hanya dalam tempo empat bulan.

Keyakinannya terhadap Islam semakin kuat setelah dia menyadari bahwa tidak ada yang lebih kuat di seluruh alam ini kecuali Allah SWT.

" Saya menemukan fakta dalam Alquran yang selalu saya cari selama ini; Fakta bahwa Allah memiliki kendali atas segalanya.

" Saya merasa kata-kata dalam Alquran adalah benar adanya dari Allah SWT, dan memberikan jaminan untuk apa yang saya cari dengan putus asa," kata Caitlyn.

5 dari 5 halaman

Tanda-tanda Allah SWT

Pada saat Caitlyn mengalami situasi yang memilukan dia menerimanya sebagai tanda-tanda dari Allah.

" Saya menyadari bahwa saya tidak memiliki kendali fisik atas apa yang terjadi pada saya atau keluarga saya. Seperti ketika kerabat dekat saya meninggal, padahal saya seorang perawat dan harus merawat pasien seperti mereka," katanya.

Kebenaran atas kekuasaan Allah SWT dan lemahnya makhluk bernama manusia tersebut semakin terlihat nyata bagi Caitlyn.

Saat itulah Caitlyn segera meminta ampun kepada Allah dan memutuskan untuk menerima Islam.

Soal keputusannya hijrah, Caitlyn optimis keluarganya akan menerimanya tanpa ada pertentangan.

" Saya berasal dari keluarga yang saling mendukung dan dekat. Namun saya belum mengungkapkannya ke keluarga. Tapi InsyaAllah saya melakukannya jika Allah memberi kekuatan dan pengetahuan yang baik tentang Islam," katanya.

Sumber: AboutIslam.net

Beri Komentar