Waspada Fake Service, Begini Cara Bedakan Layanan Resmi dan Palsu Barang Elektronik

Lifestyle | Kamis, 16 Oktober 2025 08:05

Reporter : Okti Nur

Salah satu brand elektronik, MODENA, membagikan cara membedakan layanan resmi dan palsu.

DREAM.CO.ID - Brand elektronik menghadirkan layanan purna jual agar produk tetap berfungsi optimal dalam jangka panjang. Namun konsumen juga perlu tetap waspada terhadap oknum tidak bertanggung jawab yang menawarkan fake service.

Salah satu brand elektronik, MODENA pun membagikan cara membedakan layanan resmi dan palsu. Oknum seperti ini sering kali menggunakan nama tanpa izin, mencantumkan nomor palsu, atau membuat situs website tiruan untuk menipu konsumen.

Padahal, menggunakan layanan palsu bisa sangat berisiko. Mulai dari penggantian suku cadang yang tidak asli, penanganan oleh teknisi tidak terlatih, hingga kehilangan garansi resmi produk.

“Kami mengimbau seluruh pelanggan untuk berhati-hati terhadap layanan service palsu yang mengatasnamakan MODENA. Pastikan hanya menggunakan layanan resmi dari MODENA yang memiliki teknisi terlatih, 100% menggunakan spare part asli, dan memberikan garansi resmi,” ujar Head of Customer Care MODENA, Rully Sujarko, dalam siaran pers, dikutip Rabu, 15 Oktober 2025.

2 dari 4 halaman

Agar tidak tertipu oleh layanan palsu, berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan: 

1. Cari Informasi hanya dari Kanal Resmi

Selalu pastikan mendapatkan informasi mengenai layanan service resmi melalui kanal resmi MODENA. Jangan mudah percaya dengan iklan, situs, atau nomor telepon lain yang tidak terdaftar di kanal resmi MODENA.

 Website resmi: www.modena.com

 Instagram resmi: @modenaservicecenter dan @modenaindonesia

 Call Center: 1500715

 WhatsApp resmi: 0815 1500 715

 Kunjungi langsung toko MODENA Experience Center, MODENA Service Center, atau MODENA Home Center terdekat.

3 dari 4 halaman

2. Ketahui Lokasi Resmi

MODENA memiliki beberapa lokasi Service Center dan Home Center 3S yang menawarkan layanan service resmi di berbagai kota. Dengan mengunjungi lokasi-lokasi ini, pelanggan dapat memperoleh layanan konsultasi danperbaikan dari tim resmi MODENA.

 MODENA Service Center Kemang – Jl. Kemang Selatan, Jakarta Selatan

 MODENA Service Center Satrio – Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan

 MODENA Service Center Bandung – Buah Batu Square, Kabupaten Bandung

 MODENA Service Center Semarang – Jl. Soekarno Hatta, Semarang

 MODENA Home Center 3S – Green Lake City, Tangerang

 MODENA Home Center 3S – Kota Baru Parahyangan, Padalarang

 MODENA Home Center 3S – Jl. Raya Kalimalang, Bekasi

 MODENA Home Center 3S – GWalk Citraland, Surabaya

 MODENA Home Center 3S – Jl. Raya Pajajaran, Bogor

 MODENA Home Center 3S – Komplek Ruko Megamas, Manado

 MODENA Home Center 3S – Jl. A. A. Gede Ngurah, Mataram

4 dari 4 halaman

3. Cek Identitas Teknisi Sebelum Service

Setelah membuat appointment service, pastikan beberapa hal berikut untuk memastikan teknisi yang datang adalah dari layanan service MODENA:

 Teknisi mengenakan seragam atau rompi resmi MODENA.

 Lakukan validasi nomor Repair Order Number (RON) saat teknisi tiba di rumah.

 Seluruh proses komunikasi, mulai dari permintaan perbaikan hingga penjadwalan kunjungan teknisi, hanya dilakukan melalui kontak resmi call center atau WhatsApp yang tercantum pada poin sebelumnya.

Mengenal Lebih Dekat Juara Dream Inspiring Women 2023
Join Dream.co.id