Kemewahan Sultan di All New Rolls Royce Ghost

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 9 Maret 2021 19:33
Kemewahan Sultan di All New Rolls Royce Ghost
Mobil ini menawarkan konstelasi bintang yang bisa disaksikan di kabin. Apa keunggulan lainnya?

Dream – All New Rolls Royce Ghost baru saja meluncur. Mobil supermewah ini sudah bisa dipesan konsumen.

Calon konsumen yang ingin memboyongnya bisa langsung membuat janji temu hingga 21 Maret 2021.

Lantas, apa yang menjadi keunggulan mobil ini? Mobil anyar ini menawarkan sensasi bisa-melihat-bintang dari kabin mobil. Di dalam kabin, ada puluhan ribu titik laser yang bisa menampilkan konstelasi bintang.

Seperti keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 9 Maret 2021, kendaraan ini memiliki patung kecil Spirit of Ecstasy yang berdiri di depan kap mobil.

Ada satu goresan lurus guna mempertegas panjang mobil. ‘garis waft’ ini diadopsi dari desain perahu dan menggunakan refleksi untuk meringankan permukaan.

Garis lampu belakang dimodifikasi sedikit miring di depan dan tidak dikelilingi oleh garis-garis penutup.

Untuk pertama kalinya, mobil ini diberikan tampilan depan yang unik dan bercahaya. Ada 20 LED di bagian atas kiri radiator yang menerangi baling-baling logam.

1 dari 3 halaman

Interior

Dengan tema kontemporer dan minimalis, mobil ini juga menerapkannya pada interiornya. Menggunakan material terbaik, seperti kulit, kayu dan logam. Terdapat 338 panel di bagian dalam suite Ghost dengan jahitan yang cukup rumit dan kompleks.

Pada iluminated fasia, tempat ini dijadikan tempat kebanggan di dalam suite. Didalamnya terdapat panduan cahaya setebal 2 mm dan menampilkan lebih dari 90 ribu titik laser yang terukir di seluruh permukaan.

Dari cahaya tersebut menciptakan effek sekejap saat mata bergerak melintasi fasia, menggemakan kilauan halus stralight headliner.

Tidak hanya itu, pada interior dilengkapi dengan lemari es sampanye yang disediakan di antara kursi belakang dan terdapat bantuan Master Sommelier. Lemari es ini mengoperasikan dua mode pendingin, yaitu 6 derajat Celcius dan 11 derajat Celcius.

Untuk bagian integral dan substansi tekniknya menggunakan arsitektur spaceframe aluminium yang dilengkapi dengan all-wheel drive dan all-wheel steering, serta terdapat sistem suspensi planar yang inovatif dan terdapat sensasi terbang di darat yang belum pernah ada di mobil lain sebelumnya.

Tingkat kenyamanan berkendara dan kendali mobil New Ghost ini tidak akan pernah didapat dengan mobil lain karena telah dikombinasikan dengan self-levelling, suspensi udara volume tinggi, kontrol stabilitas, sistem pengereman self-drying, dan transmisi bantuan satelit serta sistem flagbearer pada sistem kamera stereo di kaca depan.

2 dari 3 halaman

Performanya?

All New Rolls Royce Ghost ini mengusung mesin bensin V12 Rolls-Royce 6,75 liter twin-turbocharged. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 563 bhp dan bisa berakselerasi hingga 100 km dalam waktu 4,8 detik.

Pengemudi dipermudah dengan bantuan LED dan lampu depan laser yang menyediakan 600 meter jarak iluminasi, bantuan penglihatan, peringatan satwa liar, serta pejalan kaki, baik pada siang hari maupun malam hari.

Peringatan tersebut dapat diberikan oleh mobil itu karena terdapat sistem asisten kewaspadaan, empat kamera dengan tampilan panorama, all-around visibilitas dan tampilan helikopter, cruise contro, peringatan tabrakan, lalu lintas, dan perubahan jalur, tampilan head-up resolusi tinggi, hotspot Wi-FI, self-park, dan sistem navigasi pada mobil ini.

3 dari 3 halaman

Ketenangan dan kesederhanaan

Untuk pertama kalinya, para pemilik mobil ini dapat membuka pintu dari dalam mobil dengan power assistance serta menutupnya dari luar dan juga dilengkapi dengan sensor longitudinal dan transversal on-board serta sensor G-force yang ada di setiap pintu guna memungkinkan kecepatan pengoperasian pintu yang sama.

Terdapat pula sistem Pemurnian Lingkungan Mikro (MEPS) di dalam kabin mobil yang dapat menciptakan lingkungan mikro yang bersih. Sistem akan mendeteksi kualitas udara sekitar, kemudian secara otomatis mengalihkan asupan udara segar ke mode resirkulasi jika terdapat tingkat kontaminasi udara yang tidak dapat diterima.

Dengan sistem itu pula, dapat membersihkan lingkungan mikro mobil Rolls-Royce dalam waktu kurang dari dua menit. Mobil ini juga memiliki peredam suara untuk meredam kebisingan di dalam kabin.


Laporan: Josephine Widya

Beri Komentar