Jurus Ciamik Yamaha Agar Pelanggan Tetap 'Lengket'

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 16 April 2019 20:16
Jurus Ciamik Yamaha Agar Pelanggan Tetap 'Lengket'
Seperti apa?

Dream – Yamaha meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen. Produsen otomotif berlambang garpu tala ini menambah " konsep" layanan dari 3S (Sales, Service, and Spareparts) menjadi 5S (Sales, Service, Spareparts, Safety, and Stand By).

“ Layanan baru ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” kata Presiden Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Layanan 5S Yamaha© Sandy Mahaputra/Dream

Morimoto mengatakan layanan safety ini diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy. Dalam program ini, peserta diajarkan tentang keselamatan berkendara melalui kurikulum YRA.

Pendaftaran ini berlaku bagi masyarakat umum dan registrasi bisa dilakukan di situs resmi Yamaha dengan pilihan kanal Yamaha Riding Academy, www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy. Pelatihan YRA melalui pendaftaran online bisa diikuti tanpa biaya sampai 31 Juli 2019.

 

1 dari 2 halaman

Gak Bikin Repot

Untuk “ Stand By”, Morimoto mengatakan ada layanan Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). Pengguna Xmax bisa memanfaatkan layanan YES24 dengan dibekali dengan kartu anggota. Kartu ini berlaku selama 2 tahun.

Pemilik Xmax rangka tahun 2017—2018 bisa memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp350 ribu. Masa berlakunya 1 tahun.

Saat ini, jaringan YES24 tersebar di berbagaiwilayah Indonesia. Konsumendapatmenghubungi Call Center 1-500-552 jika sedang membutuhkan bantuan. Layanan 24 jam yang diberikan, yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam).

Layanan 5S Yamaha© Sandy Mahaputra/Dream

Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), ada call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.

“ Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk konsumen Yamaha,” kata Executive Vice President Director and COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti pada kesempatan yang sama.

Dyon menambahkan, kedepannya untuk model motor lainnya juga akan ditambah untuk layanan YES24.

" Pilihannya model ini dulu, karena kan kalau ada masalah di jalan, bobot motornya, sangat cape kalau kita didorong. Menyusul model lainnya tapi tentu yang bobot berat" .

2 dari 2 halaman

Emblem Emas 3D Percantik Yamaha Lexi

Dream – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempercantik motor skutik Lexi. Produsen motor berlambang garpu tala ini mewarnai emblem Lexi dengan warna gold 3D.

Deputy General Manager YIMM, Yordan Satriady, mengatakan emblem gold 3D menambah kesan mewah dan elegan pada Lexi. Selain itu, emblem anyar ini membuat tampilan motor bongsor itu semakin atraktif dan menarik perhatian.

Yamaha Lexi© Istimewa

“ Tampilan motor merupakan salah satu faktor penting buat konsumen untuk membeli sepeda motor,” kata Jordan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Yamaha Lexi© Istimewa

Dia mengatakan emblem gold 3D ini menempel di bodi samping motor. Penambahan emblem baru itu terdapat pada Lexi standard dan terinspirasi dari emblem gold 3D Nmax Matte Black. Yordan optimistis emblem ini bisa menarik perhatian lebih banyak masyarakat.

Yamaha Lexi© Istimewa

“ Perubahan ini diharapkan dapat makin menarik minat konsumen yang menginginkan skutik unggulan, seperti Lexi,” kata Yordan.

Motor dengan emblem gold 3D dipasarkan dengan harga Rp20,71 juta untuk on the road (OTR) Jakarta.

Beri Komentar