Pria Ini Mau Bersabar 38 Tahun Tunggu Pemilik Baru Jual VW Bekas Sang Ayah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 27 Maret 2020 08:24
Pria Ini Mau Bersabar 38 Tahun Tunggu Pemilik Baru Jual VW Bekas Sang Ayah
Terlebih mobil itu kesayangan sang ayah.

Dream – Mobil punya banyak nilai yang sentimental bagi banyak orang. Apalagi, kendaraan itu sudah menemani selama berpuluh-puluh tahun.

Inilah yang dirasakan Lynn Pfenning. Dia menghabiskan waktu 38 tahun untuk menemukan mobil Volkswagen Type 3 1967 yang dulu sempat dimiliki sang ayah.

Dikutip dari Carbuzz, Jumat 27 Maret 2020, ayah Pfenning membeli Type 3 untuk menggantikan mobil VW 1965 yang rusak setelah menabrak seekor sapi saat pulang ke rumah pada 1967. Kala itu, keluarganya baru pulang dari rumah kakeknya di Dakota Utara, Amerika Serikat.

“ Pekerjaan saya setiap Sabtu adalah mencuci mobil keluarga sebelum berangkat ke gereja,” kata Pfenning.

Delapan tahun kemudian, sang ayah menjual mobil kepada petani setempat. Mobil itu digunakan untuk hadiah bagi putranya yang juga teman Pfenning. Setelah temannya lulus dari SMA, Type 3 digunakan sebagai kendaraan utilitas beberapa tahun. Kemudian, mobilnya disimpan di gudang selama dua dekade.

1 dari 5 halaman

Lacak Keberadaan Mobil Sang Ayah

Kini, Pfenning bekerja di pabrik otomotif selama 20 tahun. Tapi, dia memutuskan untuk mencari mobil ayahnya, VW Type 3.

“ Saya selalu mengecek setiap lima tahun atau setiap tahun untuk melihat apakah pemilik ingin menjualnya kepadaku,” kata dia.

Namun, sang pemilik enggan berpisah dengan mobil. Pada 2013, dia menghubungi sang teman untuk mencari apakah mobil tersedia untuk dibeli. Setelah tawar-menawar, akhirnya Pfenning bisa memboyong mobilnya.

Karena dibiarkan di gudang dalam waktu yang lama, kondisi mobil sangat buruk. Mobil Type 3 harus diperbaiki dalam waktu empat tahun untuk kembali ke kondisi awal.

Pintu dan kap rusak. Mesin? Rusak parah sehingga jadi tempat persembunyian tikus. Gasket kaca depan juga rusak. Dek transmisi dalam keadaan buruk. Biaya perbaikannya pun mengejutkan, telan biaya US$40 ribu (Rp646,7 juta). 

2 dari 5 halaman

Pssst! VW Ciptakan Teknologi Baru Buat Hindari Kecelakaan

Dream – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas membuat pembuat mobil asal Eropa, Volkswagen gemas. Sebagai solusinya, perusahaan mengembangkan sistem operasi yang bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dikutip dari Zing, Kamis 19 Maret 2020, perusahaan ini melengkapi model baru VW dengan perangkat lunak, sensor, dan unit pemrosesan pusat. Teknologi ini akan membantu pengendara untuk menilai situasi dan menghindari kecelakaan.

Teknologi tersebut juga akan membuat pengendara mempunya refleks lebih baik saat akan menghadapi kecelakaan, seperti yang diberitakan oleh Autonews Europe.

“ Tujuan kami yaitu tahun 2050 tidak ada kecelakaan mobil,” kata Direktur Strategi VW, Michael Jost.

 

 © Dream

 

Jost mengatakan sistem operasi baru ini muncul pertama kali di mobil listrik ID.3. VW terus memperbarui dan meningkatkan sistem algoritma sistem operasi. Dikatakan bahwa perusahaan itu akan bergerak dari produksi media ke software.

Namun, VW mengalami masalah dengan mobil ID.3, termasuk software. Dikabarkan ada 300 kesalahan yang terjadi saat pengemudi menyetir mobil ini, termasuk kesalahan perangkat lunak.

Jika ID.3 tak bisa diluncurkan tahun ini, rencana VW mengembangkan 1,5 juta mobil listrik pada 2025 akan terpengaruh.

“ Kami belum mencapai 100 persen. Itu juga normal karena masih ada beberapa persyaratan teknis yang harus diselesaikan sebelum membawa ID.3 ke pasar,” kata Jost.

3 dari 5 halaman

VW Golf R Diburu Polisi, Gondol Toilet Emas Curian Rp85 Miliar

Dream - Sebuah mobil VW Golf R tengah jadi incaran para polisi di Inggris. Bukan karena mobil itu keluaran baru tapi barang bawaan yang diangkut VW tersebut.

VW Golf R ini diduga dipakai untuk mencuri sebuah toilet berlapis emas senilai US$6 juta atau hampir Rp85 miliar.

Dengan penjagaan ketat, toilet emas karya Maurizio Cattelan dicuri saat dipajang di sebuah pameran senin di Blenheim Palace. Skynews melaporkan toilet itu dicuri oleh 5 orang.

 

 © Dream

 

Detail kronologi pencurian masih terus ditelusuri namun aksi mereka diduga dilakukan oleh tiga orang pencuri di Istana tersebut. Sementara dua lainnya menunggu di luar dengan mobil curian termasuk Golf R.

Para pencuri meninggalkan lokasi kejadian sekitar pukul 4.50 pagi dengan membawa toilet seberat 103 kilogram di bagian belakang mobil hatchback tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Ditawarkan ke Trump

Pihak keamanan telah mengeluarkan foto Golf R dari hasil rekaman CCTV. Diduga pengendara menggunakan pelat merah palsu.

Satu mobil telah ditemukan polisi dengan dua orang tersangka. Sementara 3 lainnya masih jadi buron termasuk VW Golf R dan toilet emas tersebut.

Toilet itu diketahui bukan sekadar pajangan dan telah digunakan sebelum dicuri. Toilet ini mulai diperlihatkan ke publik di tahun 2016 di museum Guggenheim, New York, Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pernah mendapat tawaran untuk menyewa toilet itu dari pengelola museum saat proses pencalonannya. Namun tawaran itu tak pernah digunakannya.

 

5 dari 5 halaman

Spesifikasi Ciamik VW Golf R

Pencuri ini sepertinya tahu mobil yang bisa melesat cepat. Golf R dipersenjatai dengan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0 liter.

Dapur pacu Golf R menggendong mesin 300 horse power (HP) dengan torsi 380 Nm. Besarnya tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi kopling ganda enam percepatan dan 4MOTION sistem all-wheel drive.

Untuk melesat mulai dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam, VW Golf R ini hanya membutuhkan waktu 5,1 detik.Sementara kecepatan maksimal bisa hingga 250 km/jam.

Konsumsi bahan bakar Golf R untuk jarak 100 km hanya membutuhkan 7 liter bensin.

Di negeri asalnya, VW Golf R ini dibanderol sekitar Rp620 juta. 

(Sah, Sumber: Carscoops.com)

 

Beri Komentar