Berjuluk Thor 24, Truk Mewah Ini Terjual Rp169 Miliar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 29 November 2019 08:36
Berjuluk Thor 24, Truk Mewah Ini Terjual Rp169 Miliar
Truk ini dijual di pelelangan di Timur Tengah.

Dream - Seorang kolektor mobil membuat kejutan di event lelang khusus di Timur Tengah. Dia membeli sebuah truk dengan harga US$12 juta (Rp169,09 miliar) di pelelangan yang digelar oleh Worldwide Auctioneer.

Mobil yang dibelinya memang bukan kendaraan biasa. Dia membeli sebuah truk yang diberi nama pembuatnya sebagai Thor 24.

Dikutip dari Otosia, Jumat 29 November 2019, truk ini dikembangkan oleh developer properti Harrah, Tim Spink, dan Paul Abram. Ketiganya merogoh kocek sekitar US$7 juta atau Rp98,64 miliar.

Truk ini disebut sebagai Holy Mother of Metal. Tenaganya mencapai 3.974 hp dari dua mesin detroit diesel V12 12 supercharger silinder. Truk raksasa menggunakan girboks manual, suspensi independent, dan electric brake, seperti yang diberitakan oleh Zing.

Panjang truk Thor 24 mencapai 13,4 meter dan berat 14,5 ton. Truk ini merupakan versi panjang dari model Peterbilt 359 tahun 1979. Hampir semua detail dibuat ulang, termasuk dua mesin 2-stroke V24.

1 dari 5 halaman

Lahan Parkir Termahal Sedunia, Harganya Bisa Beli 74 Rumah DP 0 Rupiah

Dream – Berapa uang yang akan kamu bayar untuk sebuah parkir di kantor? Bicara tentang lahan parkir, harga area ini berbeda-beda, malah lebih mahal jika berada di tengah kota.

Misalnya, di Hong Kong, harga lahan parkir bisa menembus nilai yang fantastis.

Dikutip dari Motor1, Rabu 30 Oktober 2019, sebuah lahan parkir di The Center—perkantoran 73 lantai—seharga 7,6 juta dolar Hong Kong (Rp13,62 miliar). South China Morning Post memberitakan bahwa lahan itu menjadi yang termahal di dunia.

 

 © Dream

 

Kok bisa mahal, ya?

Sekadar informasi, lahan parkir seluas 12,5 meter persegi memiliki harga per meter sekitar 56.505 dolar Hong Kong (Rp101,26 juta). Ini lebih tinggi daripada harga tanah di Manhattan, Amerika Serikat yang sekitar US$1.770 (Rp24,87 juta) per meter persegi

2 dari 5 halaman

Bisa Tiga Kali Harga Rumah

South China Morning Post menyebut harga lahan parkir di Hong Kong tiga kali dari rata-rata rumah di daerah tersebut.

Sang pemilik lahan, Johnny Cheung Shun yee, mengaku telah menjual empat slot lahan parkir, namun tak disebutkan siapa pembelinya.

Jhonny hanya mengatakan telah menjual lahan kepada seseorang yang berkantor di The Center.

Harga lahan parkir tersebut memang cukup fantastis. Jika dibandingkan dengan nilai jual rumah DP 0 persen di Jakarta, pemilik lahan pakir itu bisa memiliki 42-74 unit rumah yang dijual  antara Rp187 juta-320 juta.(Sah)

3 dari 5 halaman

Supercar Ini Lebih Mahal dari Jet tempur

Dream - Harga Bugatti Centodieci yang senilai US$8,79 juta (Rp126,22 miliar) benar-benar akan membuatmu berpikir seribu kali. Harga mobil yang selangit ini tentunya menyasar kepada kaum jetset.

Bugatti Centodieci memiliki mesin 16 silinder yang bisa mengeluarkan kekuatan 1.600 hp. Mobil ini bisa melaju 0-124 mil per jam dalam waktu 6,1 detik. Mobil ini bisa digeber dengan kecepatan maksimal 236 mil per jam.

Tapi, mengapa harus membeli Bugatti jika kamu bisa mendapatkan pesawat jet tempur dengan harga yang lebih murah?

Dikutip dari Jalopnik, Senin 19 Agustus 2019, sebuah jet F-16 dijual di Palm Beach, California, Amerika Serikat. Harganya senilai US$8,5 juta (Rp120,83 miliar). Sekadar informasi, jet tempur ini keluaran tahun 1980-an.

 

 © Dream

 

Sayangnya tak ada informasi detail tentang iklan penjualan jet yang ditawarkan. Lagipula, pesawat ini tidak ramah lingkungan meskipun tergolong cepat.

Jika berminat membelinya, pembeli bisa saja menaruh di garasi, bila cukup. Atau menyulap jet tempur menjadi restoran tematik di halaman.

4 dari 5 halaman

Murahnya, `Bugatti Veyron` Dijual Seharga Rp81 Juta

Dream – Mobil Bugatti termasuk salah satu kendaraan mewah. Harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Tapi, ada, lho, mobil Bugatti yang dijual murah meriah, enggak sampai Rp100 juta.

Dikutip dari Carscoops, Senin 10 Juni 2019, ada sebuah mobil Bugatti Veyron yang dijual di India secara online. Harganya mencapai 400 ribu rupee, sekitar Rp81,83 juta.

Kok bisa murah banget, ya?

 Bugatti Veyron India (1)Bugatti Veyron India (1) © Carscoops

Ternyata, atap mobil ini hanya berupa kain hitam yang disematkan. Mobil ini punya kursi penumpang belakang. Jadi, pengemudi bisa membawa keluarganya untuk berkeliling.

5 dari 5 halaman

Apa Mesinnya?

Mobil “ Bugatti Veyron” ini berbalur cat dua warna, yaitu biru muda dan biru tua. Tak lupa, ada emblem dan grille khas Bugatti.

 Bugatti Veyron India (2)Bugatti Veyron India (2) © Carscoops

Disebutkan juga mobil ini sudah menempuh jarak 28 ribu km. Sayangnya, tak disebutkan jenis mobil dan mesin yang digunakan untuk membuat kendaraan KW ini.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak