3 Trik Kontur yang Bisa Diterapkan untuk Semua Bentuk Hidung

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 28 September 2022 15:12
3 Trik Kontur yang Bisa Diterapkan untuk Semua Bentuk Hidung
Perhatikan 3 hal ini agar bisa membuat siluet hidung lebih ramping.

Dream - Tidak semua teknik makeup bisa diterapkan pada semua bentuk wajah. Itulah mengapa Sahabat Dream perlu memperhatikan bentuk wajah dan berlatih menggunakan makeup terus menerus agar bisa membuat hasil riasan yang sempurna.

Termasuk ketika mengkontur hidung. Kontur hidung tampak mudah ketika dilakukan makeup artist (MUA). Padahal, mereka pun belajar mengkontur hidung dengan sempurna melalui berbagai kursus, workshop, serta pengalaman.

Kamu pun bisa belajar dari content creator atau MUA agar bisa membuat kontur hidung terlihat lebih natural dan mancung. Berikut beberapa tips makeup dari Content Creator Felita Anthony yang bisa diterapkan untuk mengkontur semua bentuk hidung.

1 dari 4 halaman

1. Mengaplikasikan Kontur yang Lurus

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Jangan ikuti sisi hidung bagian bawah ketika mengaplikasikan kontur. Pastikan kamu membaurkan kontur dari dekat inner corner mata hingga ke dekat ujung hidung bagian tengah.

Jika kontur dibaurkan agak melebar di bagian bawah, hidungmu akan terlihat lebih besar dan tidak mancung. Baurkan juga ke pinggir sisi hidung untuk membuat siluet hidung lebih ramping.

2 dari 4 halaman

2. Jangan Pertegas Kontur di Dekat Inner Corner atau Bagian Atas Hidung

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Agar terlihat natural, jangan mengaplikasikan kontur terlalu banyak atau tebal di bagian atas sisi hidung. Sebaiknya, kontur diaplikasikan semakin tipis di bagian atas hidung agar terlihat lebih natural.

3 dari 4 halaman

3. Pastikan Kontur Benar-benar Merata

Trik Mengkontur Hidung© Instagram @felitaanthony

Foto: Instagram @felitaanthony

Biasanya, kontur akan terlihat kurang natural akibat pengaplikasian yang belum merata. Jadi, ratakan terus kontur yang telah diaplikasikan dengan kuas atau jari. Sehingga, riasan terlihat lebih flawless. Tambahkan highlight sepanjang tulang hidung jika ingin membuat bentuknya semakin mancung.

Beri Komentar