5 Bahan Alami Bantu Hempaskan Warna Bibir Gelap

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 7 September 2021 16:36
5 Bahan Alami Bantu Hempaskan Warna Bibir Gelap
Tak jarang juga penggunaan lipstik jadi tidak rata akibat warna bibir gelap tersebut.

Dream – Punya bibir gelap tampaknya masih jadi problematika baik perempuan maupun laki-laki. Terlebih buat para wanita yang ingin selalu tampil menawan lewat riasan wajah.

Memilih warna lipstik jadi harus ekstra karena membutuhhkan waktu untuk menyocokkan warna bibir yang menggelap dengan pilihan lipstik yang tersedia.

Tak jarang juga penggunaan lipstik jadi tidak rata akibat warna bibir gelap tersebut.

Ilustrasi© shutterstock

Jika kamu masih berkelit dengan permasalahan itu, kini saatnya hempaskan warna gelap di bibir dengan bahan-bahan alami. Selain menyehatkan, menggunakan bahan alami dalam perawatan wajah juga bisa menghemat pengeluaranmu, bukan?

Sebab bahan-bahan alami ini bisa kamu temui di dapur atau pasar tradisional dengan rumah kamu.

Apa saja ya? Yuk simak artikel berikut ini ya, Sahabat Dream!

1 dari 5 halaman

1. Lemon dan madu

Perpaduan dua bahan alami ini sudah terkenal cocok untuk mencerahakn bagian tubuh yang cerahnya tidak rata. Salah satunya bagian bibir.

Kamu bisa mencampurkan satu sendok madu dan beberapa tetesan air lemon. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada seluruh bibir. Jika sudah satu jam, kamu bisa segera membilasnya dengan air.

Ilustrasi© shutterstock

2. Kunyit dan susu

Bahan-bahan yang kedua yaitu kunyit dan susu. Tuangkan satu sendok susu dan satu sendok bubuk kunyit dalam suatu tempat.

Setelah itu, aduk dengan rata dan aplikasikan ke bibirmu sembari dipijat perlahan selama beberapa menit.
Setelah selesai, bilas sampai bersih.

2 dari 5 halaman

3. Lidah buaya

Untuk bahan ketiga ini, kamu tidak perlu mencampurkannya dengan bahan apapun lagi. Cukup kupas lidah buaya dan aplikasikan gel lidah buaya tersebut ke bibirmu.

Diamkan selama beberapa menit, rasakan bibirmu yang mulai terasa lembap.

Ilustrasi© shutterstock


4. Toner air mawar

Bahan yang keempat ini juga tidak perlu dicampurkan bahan lain. Cukup sediakan kapas untu mengaplikasikannya. Kamu bisa beli toner air mawar di supermarket atau drugstore terdekat.

Totol toner air mawar di sekitar area bibir. Usahakan untuk rutin menggunakannya agar mencapai hasil maksimal.

3 dari 5 halaman

5. Minyak kelapa

Ilustrasi© shutterstock

Minyak ini juga dikenal dapat mencerahkan area bibir yang gelap. Cukup mengapliasikannya dengan rutin, kamu bisa mendapatkan bibir yang sehat dan merah alami.

Jangan lupa jadwalkan waktu untuk mengaplikasikannya, karena sesuatu yang dilakukan secara rutin akan mengahasilkan hasil yang lebih cepat.

Bahan alami memang hasilnya tidak akan cepat terlihat, perlu waktu yang cukup lama dan mementingkan kesabaran.

Tertarik untuk mencobanya?

Sumber: Times of India/Laporan: Delfina Rahmadhani

4 dari 5 halaman

Coba Trik 'Tipuan' Agar Bibir Terlihat Lebih Tebal

Dream – Buat segelintir wanita, bibir merupakan salah satu aset penting. Segala bentuk bibir terlihat cantik, namun masih ada yang beranggapan bahwa bibir tebal membuat tampilan wanita terlihat lebih seksi dan menarik.

Bagaimana kalau kamu bukan pemilik bibir tebal? Tenang, kamu bisa dapatkan tampilan bibir tebal tanpa harus melewati cara operasi atau filler yang menyakitkan. Bahkan, cara-cara di bawah ini merupakan cara alami tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Ilustrasi© Shutterstock

Dilansir dari Times of India, berikut ada 5 tips tipuan yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir terlihat lebih tebal. Penasaran?

1. Eksfoliasi

Teknik eksfoliasi atau gerakan memutar ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain eksfoliasinya membuat bibirmu terlihat lebih tebal, teknik ini juga membuat sirkulasi darah kamu berjalan lebih lancar.

Ilustrasi© Shutterstock

Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir, Ternyata Ini Efeknya

2. Minyak Peppermint

Mengolesi minyak peppermint ke bibir juga tidak kalah efektif. Selain menutrisi kulit yang berguna untuk mengencangkan bentuk bibir, cara ini membuat bibir telihat lebih penuh.

5 dari 5 halaman

3. Gunakan Concealer

Tipuan selanjutnya adalah menggunakan concealer. Siapa sangka penggunaan concealer juga bisa membentuk bibirmu terlihat lebih indah, Sahabat Dream.

Bagaimana caranya? Aplikasikan concealer sebelum menggunakan lipstik, lalu warnai bibir melebihi dari garis agar bibir terlihat lebih berisi dan garis bibirmu terlihat lebih tajam.

4. Highlight dengan Produk yang Berkilap

Trik yang keempat adalah berfokus pada perpaduan bibir dengan produk yang mengkilap, seperti lipstik glossy. Dengan sekejap bibirmu seperti di-filler. Mau coba?

5. Coba Gunakan Teknik Contouring

Terakhir, coba aplikasikan teknik contouring pada bibir. Pastikan contour digunakan setelah kamu menggunakan lipstik, ya. Lalu, coba contour bagian bawah dengan bedak shade terang, kamu bisa langsung rasakan perbedaanya, Sahabat Dream.

Laporan: Delfina Rahmadhani

Beri Komentar