Atasi Sudut Bibir Gelap dengan 5 Bahan Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 8 September 2021 06:45
Atasi Sudut Bibir Gelap dengan 5 Bahan Alami
Bibir yang cerah bisa meningkatkan pigmentasi produk lipstik ketika digunakan.

Dream - Warna gelap tidak selalu muncul langsung di seluruh bibir. Terkadang, bibir gelap muncul di area sudut terlebih dulu.

Meski begitu, penampilan bibirmu akan tetap terganggu. Terutama, ketika memakai lipstik berwarna terang, lip balm, atau sheer lip gloss.

Sehingga, kamu harus segera mengatasinya ketika hiperpigmentasi baru saja terjadi agar tidak menjadi permanen.

Mengatasi bibir gelap bisa diatasi dengan bahan alami. Dilansir Times of India, berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan sudut bibir gelap.

1 dari 2 halaman

Lemon

Lemon© Pexels.com

Lemon mengandung zat yang dapat mencerahkan permukaan kulit. Sehingga, kamu bisa menggunakannya secara rutin agar bibir terlihat lebih cerah dan bersih.

Iris lemon dan gosokkan pada sudut bibirmu sebelum tidur. Biarkan semalaman dan bersihkan bibir saat bangun tidur.

Lemon dan madu

Campuran ini sangat cocok jika kamu memiliki bibir yang kering dan sensitif. Madu dapat menjaga kelembapan bibir agar tidak pecah-pecah.

Ambil 1 sendok makan madu dan tambahkan beberapa tetes lemon. Usapkan campurannya di seluruh bibir sambil dipijat pelan. Bersihkan bibirmu setelah memakai campurannya selama 1 jam.

2 dari 2 halaman

Susu dan kunyit

Kunyit diklaim dapat mencerahkan dan menutrisi kulit. Gunakanlah kunyit jika ingin membuat bibirmu terlihat lebih cerah.

Campurkan 1 sendok makan kunyit dengan 1 sendok makan susu. Aduk rata hingga mengental dan aplikasikan pada bibir sambil dipijat pelan. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersuhu hangat-hangat kuku.

Lidah buaya

Aloe Vera Gel© Pexels.com

Selain melembapkan kulit, lidah buaya juga mampu membantu mencerahkan bibir. Terutama, bibir yang baru saja mengalami hiperpigmentasi.

Ambil gel lidah buaya dan aplikasikan secukupnya pada sudut bibir setiap hari. Biarkan selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air.

Air mawar

Air mawar dapat menyegarkan, menutrisi, serta mengatasi hiperpigmentasi. Ambil kapas dan tuangkan beberapa tetes air mawar.

Gunakan air mawar untuk membersihkan bibirmu setiap malam agar bebas dari sel kulit mati penyebab kekusaman bibir. Cara ini juga dapat mencegah pengelupasan akibat sel kulit mati yang menumpuk.

Beri Komentar