5 Langkah Buat Pulasan Make Up 'Camera Ready'

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 5 September 2021 11:00
5 Langkah Buat Pulasan Make Up 'Camera Ready'
Riasannya tak perlu tebal, yang penting wajah terlihat segar dan tak kusam.

Dream – Foto cantik untuk konten media selalu menarik untuk dibahas. Tentunya kita ingin tampil menarik untuk foto yang bakal diunggah. Memang, ada banyak filter yang bisa digunakan.

Akan lebih baik jika memang Sahabat Dream ingin membuat konten untuk media sosial, siapkan wajah agar 'camera ready'. Riasannya tak perlu tebal, yang penting wajah terlihat segar dan tak kusam. Coba langkah-langkah ini agar wajah kamu selalu tampak segar di depan kamera.

1. Wajib pakai pelembap
Riasan yang baik dimulai dari perawatan kulit yang baik. Pastikan kulit lembap sepanjang hari. Sangat penting juga memiliki kulit yang lembap jika ingin make up bertahan lama dan terlihat bagus di depan kamera.

“ Kulit yang disiapkan dengan baik menggunakan pelembap, akan membuat riasan wajah tahan lama,” kata penata rias profesional, Apollo Barragan, dikutip dari Byrdie.

Memakai Pelembap© Shutterstock.com

2. Jangan lupakan primer
Setelah skincare routine, hal yang harus digunakan adalah primer. “ Saya selalu mengerjakan pengantin atau pemotretan jadi saya selalu membutuhkan make up yang siap di kamera,” ujar Lucas Dean, seorang penata rias profesional.

Dean menyarankan untuk mencampurkan dua primer yang berfungsi sebagai color corrector dan moisturizer. Dengan begitu kamu akan mendapatkan campuran yang bisa mengurangi kemerahan di wajah dan tetap menghidrasi kulit.

 

 

1 dari 6 halaman

3. Setting powder adalah yang terpenting

Kita pasti berkeringat dan wajah pun mengeluarkan sebum atau minyak alami. Dahi yang berminyak kadang tidak bisa dihindari. Untuk menyiasati, bedak tabur yang bagus akan sangat membantu mengurangi minyak. Menurut Dean, cukup gunakan bedak tabur atau setting powder yang bagus.

Alasan Wajib Memakai Pelembap di Malam Hari© MEN

“ Ketika digunakan, bedak akan mengatur kulit dan menambahkan sedikit coverage sehingga make up bisa lebih tahan lama,” kata Dean.

Ia merekomendasikan setting powder satin ke matte untuk hasil akhir yang tampak alami. Perlu diingat bahwa bedak tertentu bisa menyebabkan white cast yang muncul di foto akibat riasan atau efek kulit yang memantulkan cahaya. Formula matte yang ringan sangat bagus untuk menghindari hal tersebut.

 

2 dari 6 halaman

4. Akhiri dengan setting spray
Catat, setting spray harus menjadi teman baikmu. Tidak ada produk yang akan mengunci make up lebih lama bahkan yang tahan silaunya flash kamera selain setting spray. Dean memberikan tips dengan menyemprotkan setting spray di kuas foundation agar hasil yang didapatkan lebih lembut. Setelah itu, semprotkan lagi pada wajah.

Memakai Setting Spray© Shutterstock.com

5. Test make up sebelum pergi
Sebelum kamu datang ke acara atau sesi foto, coba ambil foto menggunakan flash kamera. Jika riasanmu terlihat berlebihan, sapu dengan kuas make up agar lebih natural. Jikamalah kurang terlihat kurang, jangan ragu untuk menambahkannya.

Perlu diingat bahwa flash kamera bisa membuat wajah tampak pucat. Untuk itu kamu bisa menggunakan make up lebih berani dari biasanya agar terlihat segar.
“ Tambahkan sedikit bronzer, blush on atau keduanya, tidak akan pernah salah,” kata Barragan.

Laporan: Elyzabeth Yulivia

3 dari 6 halaman

6 Produk Make Up Dasar Ini Wajib Kamu Miliki

Dream - Make up merupakan salah satu cara mempercantik penampilan. Memoleskan make up mampu menonjolkan kelebihan pada wajah serta menutupi kekurangannya.

Tak hanya itu, make up juga bisa menjadi sarana mengekspresikan diri melalui beragam gaya dan warna pada kosmetik. Kamu bisa tampak lebih memesona.

Terdapat banyak produk make up yang dapat kamu pilih untuk mempercantik penampilan. Tetapi, ada 6 produk make up dasar yang wajib kamu miliki saat ingin mulai belajar merias wajah

Apa saja produk tersebut? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

4 dari 6 halaman

Primer

Primer© Shutterstock

Make up item satu ini biasanya diaplikasikan sebelum memakai base make upPrimer berfungsi membuat kulit lebih halus, menyamarkan pori-pori serta garis halus. Pemilihan primer yang tepat dapat membuat tampilan riasan menjadi flawless sepanjang hari.

Lighweight foundation

Lighweight Foundation© Shutterstock

Lighweight foundation merupakan make up item wajib yang harus kamu miliki. Teksturnya yang ringan, sangat pas dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Foundation jenis ini pun tak terasa berat di kulit. Tetapi jika kamu ingin coverage yang lebih, aplikasikan kembali lighweight foundation dengan tipis pada kulit wajahmu.

5 dari 6 halaman

Bedak

Bedak© Shutterstock

Bedak merupakan produk make up serbaguna yang wajib kamu punya. Produk make up ini dapat kamu pakai untuk melapisi foundation agar tersetting dengan sempurna.

Saat sedang malas memoleskan make up tebal, kamu dapat memakai bedak secara langsung tanpa foundation.

Tambahkan Blush

Blush© Shutterstock

Penambahan blush memberikan tampilan segar pada wajahmu. Blush membuat pipimu terlihat berseri karena efek warna yang diberikan.

Rasanya tak lengkap jika tampil tanpa blush saat memoleskan make up

6 dari 6 halaman

Pensil Alis

Pensil Alis© Shutterstock

Pensil alis sangat diperlukan untuk menata ulang bentuk alismu. Produk tersebut juga bisa kamu gunakan untuk menebalkan alis serta menyeimbangkan bentuk wajah. Fungsinya yang beragam membuat pensil alis sangat wajib kamu miliki.

Lipstik

Lipstick© Shutterstock

Siapa yang tak kenal produk satu ini? Lipstik merupakan produk populer yang dipakai oleh banyak wanita.

Dengan beragam variasi warna, lipstik memberikan tampilan berwarna pada bibirmu dan mempengaruhi penampilanmu secara keseluruhan. Produk ini juga dapat kamu gunakan walaupun tidak sedang memakai make up tebal seperti foundation.

(Sumber: femalenetwork.com)

Beri Komentar