Lakukan 4 Perawatan Rutin untuk Jaga Kekencangan Kulit

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 9 Maret 2022 06:35
Lakukan 4 Perawatan Rutin untuk Jaga Kekencangan Kulit
Jangan sampai malas, demi kulit selalu dalam keadaan sehat.

Dream - Bertambahnya usia dapat membuat kulit menjadi lebih kendur. Hal tersebut disebabkan karena saat usia bertambah, kandungan kolagen, dan elastisitas di kulit perlahan akan menurun.

Kulit yang kencang, erat kaitannya dengan tampilan awet muda. Untuk mendapatkannya, Sahabat Dream harus bisa merawat kulit dengan tepat, dan sesuai dengan yang kulit butuhkan. 

Ragam Perawatan Kulit Jelang Lebaran Agar Lebih Kinclong© MEN

Salah satunya dengan melakukan perawatan rutin. Ternyata perawatan ini tak terlalu rumit. Penasaran apa yang harus dilakukan?

1 dari 2 halaman

Berikut ini, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat menjaga kulit supaya tetap kencang.

Selalu Gunakan Sunscreen

Catat! Ritual Perawatan Kulit Paling Dasar© MEN

Garis halus, kerutan, hiperpigmentasi adalah beberapa kondisi kulit yang terjadi karena dampak dari sinar UV. Dalam menjaga kulit tetap sehat, cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin menggunakan sunscreen. 

Saat kulit mulai kendur karena dampak sinar UV, produksi kolagen di kulit juga akan mulai menurun. Jadi, untuk menjaga agar kulit tetap kencang, menggunakan sunscreen setiap hari merupakan hal yang wajib untuk dilakukan.

 

2 dari 2 halaman

Menggunakan Serum Antioksidan

Antioksidan merupakan kandungan yang sangat bagus untuk bantu melindungi kulit dari radikal bebas. Banyak hal buruk yang bisa terjadi pada kulit dari radikal bebas yang terkena wajah. Manfaat utama dari serum antioksidan adalah meningkatkan kekencangan kulit, sekaligus membantu lawan penuaan.

5 Perawatan Kulit Kusam Paling Diminati di Klinik Kecantikan© MEN

Tidur Cukup

Kulit yang bagus dan sehat, berasal dari waktu istirahat yang cukup. Saat tidur di malam hari, kulit akan beristirahat dan meregenerasi selnya, yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang.

Vitamin C

Kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh dapat membuat kulit lebih rapuh dan kusam. Menggunakan serum yang memiliki kandungan vitamin C dapat bantu membuat kulit lebih kencang, karena dalam vitamin C, terdapat kandungan antioksidan. (mut)

 

Sumber: Byrdie

 

           

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More