Cara Atasi Jerawat bagi Pemilik Kulit Kering

Reporter :
Jumat, 19 November 2021 14:13
Cara Atasi Jerawat bagi Pemilik Kulit Kering
Walaupun kulitmu memiliki jenis kulit yang kering, ternyata kemungkinan muncul jerawat masih ada, bagaimana cara mengatasinya?

Dream - Jerawat merupakan salah satu permasalahan wajah yang kerap dialami oleh banyak orang. Biasanya jerawat sering muncul pada kulit berminyak, walaupun begitu pemilik kulit kering juga mungkin mengalami jerawat. 

Salah satu pemicu jerawat adalah terlalu banyaknya sebum, yang membuat pori-pori bisa tersumbat. Selain itu, kotoran serta sisa produk makeup yang menyumbat pori juga menjadi penyebab lain jerawat.

Sehingga, meskipun kulit kita berjenis kering, masih sangat mungkin mengalami jerawat.

Karena itulah sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit, terutama bagian wajah, agar tidak berjerawat. Selain itu, kita bisa memilih produk-produk perawatan yang ringan, dan pastikan memiliki formula yang tak menyubat pori-pori. 

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, jika kamu merupakan pemilik kulit kering, dan wajahmu muncul jerawat:

1 dari 2 halaman

Atasi Jerawat Pada Kulit Kering

Gunakan Pembersih Lembut

Cara pertama adalah menggunakan pembersih wajah yang lembut, dan tidak kasar untuk kulit. Dengan menggunakan produk semacam ini, kulit kamu bisa bersih, tanpa harus membuat kulit semakin kering.

Gunakan Pelembap Berbahan Dasar Air

Menggunakan pelembap wajib dilakukan oleh semua orang, baik kulit kering maupun berminyak. Saat sedang timbul jerawat, kamu bisa menggunakan pelembap yang memiliki bahan dasar air, dan tak menyumbat pori-pori.

2 dari 2 halaman

Hindari Eksfoliasi 

Untuk kulit kering, ketika sedang berjerawat hindari melakukan eksfoliasi. Hal tersebut agar minyak alami di wajah tidak berkurang.

Hati-Hati dengan Produk Jerawat

Coba untuk mulai menggunakan produk khusus jerawat dengan dosis rendah. Saat menggunakan produk khusus jerawat juga kamu perlu berhati-hati, karena biasanya bisa membuat kulit bertambah kering. 

Sumber: Healthline

Beri Komentar