Cara Rawat Rambut Diwarnai yang Bisa Dilakukan dari Rumah

Reporter :
Rabu, 24 November 2021 16:34
Cara Rawat Rambut Diwarnai yang Bisa Dilakukan dari Rumah
Bagaimana untuk menjaga agar rambut yang sudah diwarnai tetap terlihat sehat?

Dream - Tidak jarang para perempuan memilih untuk memberikan warna pada rambutnya. Namun kita harus hati-hati karena banyak pewarna rambut yang mengandung kimia. 

Meski hasilnya rambut indah sesuai keinginan, tak jarang mewarnai rambut berujung kerusakan karena bahan kimia tersebut. Permasalahan yang muncul antara lain rambut kering, bercabang, mudah patah, dan rontok. 

Sahabat Dream tentu tidak ingin rambutnya bermasalah, oleh sebab itu kamu harus bisa merawatnya dengan tepat. Untuk perawatan, kamu bisa mulai dengan mengetahui apa yang dibutuhkan rambut. 

Jika kamu memiliki rambut berwarna yang kering dan rapuh, ada beberapa cara rumahan yang bisa kamu lakukan agar rambut kembali sehat. Berikut caranya:

1 dari 2 halaman

Langkah yang Perlu Dilakukan untuk Merawat Rambut Berwarna

  • Keramas 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah keramas, dengan memilih sampo yang tepat. Agar warna yang kamu tambahkan bisa bertahan lama, coba untuk memilih sampo yang tidak mengandung sulfat. Selain itu, kamu juga tidak boleh terlalu sering keramas, cukup 2-3 kali saja dalam satu minggu. 

  • Conditioner

Rambut yang sudah diwarnai cenderung lebih rusak dan rapuh. Karena hal tersebut, kamu harus selalu memastikan kamu menggunakan conditioner yang kuat. 

2 dari 2 halaman

  • Menggunakan Minyak Kelapa 

Sebelum keramas, kamu bisa merawat rambut terlebih dahulu dengan minyak kelapa. Aplikasikan minyak kelapa dan biarkan beberapa saat sebelum kamu keramas, agar rambut yang kamu miliki kelembapannya terjaga dan bisa lebih bersinar. 

  • Hair Mask 

Untuk mendapatkan kelembapan ekstra kamu dapat melakukan perawatan rutin, satu minggu sekali. Hair mask dengan bahan alami bisa kamu andalankan. Cobalah untuk menggunakan hair mask dari alpukat, telur, dan minyak zaitun, agar rambut bisa lebih bersinar.

Sumber: Times of India

Beri Komentar