Cara Tepat Memakai Eyeshadow Terang di Musim Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 13 Januari 2020 18:41
Cara Tepat Memakai Eyeshadow Terang di Musim Hujan
Tetap pede dengan eyeshadow berwarna cerah!

Dream - Musim panas merupakan waktu yang tepat untuk mencoba berbagai warna eyeshadow. Tapi, Sahabat Dream masih bisa menggunakan berbagai pilihan warna di musim hujan.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips memakai eyeshadow oleh Makeup Artist, Andrew Sotomayor.

 eyeshadow© Foto: Shutterstock

Tips 1: Memakai Primer

Pemakaian primer sangatlah penting untuk memudahkan pengaplikasian eyeshadow.

" Untuk mendapatkan warna berpigmentasi tinggi, aplikasikan beberapa kali," katanya. Pakailah primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow agar lebih tahan lama dan bersinar.

Tips 2: Menggunakan Warna yang Universal

Jika bingung, Sahabat Dream bisa menggunakan warna perhiasan seperti hijau emerald, biru safir serta violet yang cocok dengan semua warna kulit.

Tips 3: Memperhatikan Warna Cahaya yang Terpapar Pada Wajah

Sahabat Dream bisa memilih warna berdasarkan cahaya yang terpapar pada wajah. Di musim hujan, cahaya matahari akan ditutupi oleh awan hitam. Oleh karena itu, warna biru, ungu, hijau emerald dan abu-abu sangat cocok digunakan.

Tips 4: Tampil Bold

Gunakan warna yang kamu inginkan dan membuatmu percaya diri. " Makeup adalah cara yang tepat untuk memberi kesan lebih pada penampilan tanpa menambahkan aksesoris," tutur Sotomayor.

1 dari 5 halaman

Warna Terang Pada Inner Corner

Kamu bisa memakai warna terang pada inner corner jika tidak ingin memakainya di seluruh kelopak. Cara ini bisa membyat penampilanmu terlihat elegan.

 eyeshadow© Foto: Shutterstock

Biru Terang Ala 90an

Frosty makeup telah kembali. Cobalah mengaplikasikan gaya ini dengan memakai warna baby blue yang cocok digunakan saat musim hujan.

Blue Hollow

Pilihan lainnya, kamu bisa menggunakan warna biru pada bagian tengah jika tidak ingin memakainya di seluruh kelopak. Warna biru di bagian tengah tetap akan membuat penampilan matamu menonjol.

2 dari 5 halaman

Hijau Emerald

 eyeshadow© Foto: Shutterstock

Warna hijau emerald sangat cocok digunakan untuk berbagai warna kulit. Ketika bingung memilih warna, gunakanlah hijau emerald dan padukan dengan pakaian berwarna earth tone.

Retro Green Striped Graphic Eye

Ingin lebih bold? Gunakan warna hijau neon dan aplikasikan dengan gaya retro. Sahabat Dream juga bisa memilih warna yang cocok untuk kulitmu.

3 dari 5 halaman

4 Langkah Membuat Bulu Mata Lentik Seharian

Dream - Bulu mata yang lentik membuat matamu terlihat menarik dan segar. Namun, membuat mata lentik seharian bukan hal yang mudah.

Salah satu trik untuk mewujudkannya adalah memakai pengeriting bulu mata yang dipanaskan. Tapi, apakah trik ini aman dilakukan? Karena kamu memakainya di sekitar mata.

Dilansir oleh Makeup.com, berikut tips dan trik oleh Makeup Artist, Dominique Lerma, untuk membuat bulu matamu lentik seharian.

4 dari 5 halaman

Pastikan Bulu Matamu Bersih dan Kering

Sebelum memakai alat pengeriting, Sahabat Dream harus memastikan bulu mata kering.

  Bulu Mata© shutterstock.com

Bulu mata yang lembap atau basah tidak akan membuat kelentikannya tahan lama. Pastikan tidak ada sisa maskara yang dapat mengotori area mata.

Perhatikan Temperaturnya

  Bulu Mata© shutterstock.com

" Periksa temperatur pengeriting bulu mata sebelum dipakai menggunakan tangan atau jarimu. Ini untuk memastikan pengeritingnya tidak membakar bulu matamu," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Menjepit 3 Kali

  Bulu Mata© shutterstock.com

" Ketika menggunakan pengeriting bulu mata, gerakkan alatnya ke depan dan belakang. Untuk membuat matamu terlihat lebih elegan, jepit bulu mata tiga kali."

Jangan Berlebihan

Yang paling dikhawatirkan saat menggunakan alat pengeriting adalah tersangkutnya bulu mata. Cara yang paling tepat untuk mencegah hal ini adalah tidak melakukannya terlalu sering.

  Bulu Mata© shutterstock.com

" Batasi penggunaannya, sekali atau dua kali sehari," katanya. Mengeriting bulu mata sekali saja sudah cukup membuatnya terlihat lebih indah. Jangan lupa menjaga ketahanan bentuknya dengan volumizing mascara.

Beri Komentar