Dapatkan Wajah Mulus dengan Melakukan 6 Perawatan Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 28 November 2022 10:46
Dapatkan Wajah Mulus dengan Melakukan 6 Perawatan Ini
Temukan perawatan kulit yang cocok untuk membuat wajahmu terlihat lebih mulus dan sehat.

Dream - Setiap orang mendambakan kulit mulus dan sehat. Sayangnya, menjaga kondisi kulit wajah tidak bisa dilakukan hanya dengan memakai produk perawatan kulit dasar.

Kamu perlu melakukan perawatan kulit tambahan lainnya untuk bisa memaksimalkan penampilan wajah. Tentunya, tidak semua perawatan kulit harus dilakukan sekaligus.

Cobalah perawatan kulit satu persatu untuk menemukan prosedur atau skincare yang cocok untukmu. Begitu pula ketika ingin meratakan warna dan tekstur kulit.

Terdapat banyak cara untuk mengatasi warna dan tekstur kulit tidak merata serta membuat wajah lebih mulus. Dilansir dari Byrdie, berikut cara memperbaiki tekstur dan warna kulit tidak merata untuk membantu agar wajah terlihat lebih mulus.

1 dari 4 halaman

Melakukan Eksfoliasi

Mengeksfoliasi Kulit© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Penumpukan sel kulit mati bisa diatasi dengan rutin mengeksfoliasi kulit menggunakan scrub halus atau memakai skincare dengan kandungan tertentu, seperti AHA, BHA, PHA, dan retinol.

Lakukan eksfoliasi dua kali seminggu dan pastikan kamu tidak melakukannya terlalu sering. Sehingga, kulitmu tidak teriritasi dan perawatan yang dilakukan pun efektif.

2 dari 4 halaman

Chemical Peeling

Seiring bertambahnya usia, kulit mati semakin sulit untuk diangkat. Sehingga, kulit pun kasar dan terlihat kusam. Kamu bisa mencoba melakukan chemical peeling di klinik kecantikan atau memakai skincare yang mengandung bahan aktif tertentu agar sel kulit mati benar-benar terangkat.

Tapi jika ingin membuat wajah lebih bersih dan meratakan teksturnya, berkonsultasilah pada dokter kulit untuk mendapatkan solusi yang tepat.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Vitamin C

Memakai Serum© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Vitamin C dapat membantu meratakan warna dan menghaluskan tekstur kulit . Kandungan tersebut kaya antioksidan yang mampu menjaga kulit dari radikal bebas serta membuat kulitmu lebih lembap, kenyal, dan menyamarkan hiperpigmentasi.

4 dari 4 halaman

Menggunakan Tabir Surya Setiap Hari

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan tekstur kulit dan ukuran pori-pori wajah tidak rata. Hal ini bisa dicegah dengan memakai tabir surya dari pagi hingga sore hari meski berada di dalam ruangan. Gunakan tabir surya setiap 2-4 jam sekali untuk memaksimalkan perlindungannya.

Microneedling

Microneedling adalah prosedur perawatan kulit yang dilakukan dengan membuat tusukan kecil menggunakan jarum atau microneedle.

Metode ini menyebabkan cedera kecil yang memicu perbaikan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen serta menyamarkan pori-pori, bekas jerawat, maupun tanda penuaan lainnya.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

Beri Komentar