Dirias dengan Gaya Makeup Bollywood, Model MUA jadi Mirip Preity Zinta

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 5 Oktober 2022 08:45
Dirias dengan Gaya Makeup Bollywood, Model MUA jadi Mirip Preity Zinta
"Preity Zinta versi mungil," puji warganet.

Dream - Tren riasan bergaya India belum juga surut. Masih banyak makeup artist (MUA) maupun content creator yang mengandalkan gaya riasan tersebut untuk menarik perhatian warganet.

Hasil makeup bergaya India pun kian menarik. Tidak hanya riasan wajah, semakin banyak MUA dan content creator yang memaksimalkan penampilan dengan pakaian khas India.

Akhirnya, beberapa konten pun menunjukkan penampilan wanita yang mirip dengan artis Bollywood. Salah satunya adalah konten yang dibuat akun TikTok MUA @luckyhakimweddinggalery.

Transformasi Makeup© TikTok @luckyhakimweddinggalery

Foto: TikTok @luckyhakimweddinggalery

Konten tersebut menunjukkan transformasi makeup model yang memiliki wajah mulus dan bersih di awal video. Setelah menutupi wajahnya dengan kain transparan warna pink, penampilan model berubah.

1 dari 6 halaman

Wajahnya terlihat lebih dewasa meski tetap terlihat mungil. Alisnya dibuat lebih tebal dan tegas. Bulu mata palsunya cukup tebal hingga menutupi area kelopak yang dirias dengan eyeshadow cokelat dan shimmer emas, serta wing eyeliner hitam.

Selain itu, MUA juga merias wajah model dengan base makeup cerah, blush pink, kontur, dan highlight. Tidak lupa, bibirnya dirias dengan gaya overlined lips menggunakan lip liner cokelat, lipstik nude pink, serta clear gloss.

Transformasi Makeup© TikTok @luckyhakimweddinggalery

Foto: TikTok @luckyhakimweddinggalery

Model tidak hanya dirias dengan gaya makeup India, pakaian dan aksesorisnya pun disesuaikan. Model menggunakan pakaian khas India serba pink dan aksesoris berwarna silver. Alhasil, penampilannya mirip dengan sejumlah artis lokal maupun internasional. Mulai dari Preity Zinta, Cinta Laura, Cut Meyriska, hingga Tsania Marwa.

" Perpaduan prety Sinta , cinta Laura dan cut Meyriska," kata @dwiputrafandhi.

" Pretty Zinta versi mungil," ujar @dyah_al_maisan.

" Mirip pretty zinta idolku," tulis @ellasyfa.

" Pretty Zintanya indonesia," puji @suciati2566.

3 dari 6 halaman

MUA Rias Wajah Model dengan Gaya Makeup India, Hasilnya Mirip Aktris Bollywood

Dream - Makeup ala wanita India merupakan salah satu gaya riasan yang sangat cocok diterapkan di wajah perempuan Indonesia. Pasalnya, gaya makeup tersebut terlihat bold dan mampu membuat wajah wanita terlihat lebih elegan.

Apalagi, jika ditambah dengan pakaian dan aksesoris khas India yang didominasi warna emas. Salah satu riasan bergaya India yang menuai pujian warganet adalah konten TikTok @preciousmakeupacademy.

Makeup Artist (MUA) pemilik akun tersebut mengubah wajah wanita lokal yang memiliki warna kulit sawo matang menjadi seperti aktris Bollywood berwajah manis. " Afternya Parah Banngat Bikin Pingsan," tulis pemilik akun dalam keterangan video setelah menunjukkan wajah model yang bersih dan polos tanpa makeup.

Transformasi Makeup© TikTok @preciousmakeupacademy

Foto: TikTok @preciousmakeupacademy

4 dari 6 halaman

Beberapa saat kemudian, wajah model berubah menjadi lebih elegan. Area matanya telah dirias dengan alis tebal, shimmer eyeshadow bronze yang dibuat bergaya smokey kehitaman, wing eyeliner, bulu mata palsu, serta lensa kontak abu-abu.

Sementara wajahnya dirias dengan base makeup cerah, kontur, highlight, blush, serta lipstik warna merah yang dilapisi clear gloss. Tak ketinggalan, MUA juga memakaikan pakaian dan aksesoris khas India pada model.

Transformasi Makeup© TikTok @preciousmakeupacademy

Foto: TikTok @preciousmakeupacademy

5 dari 6 halaman

Alhasil, warganet pun memuji penampilan model yang wajahnya terlihat seperti wanita blasteran luar negeri. Beberapa di antaranya juga memiripkan wajah model dengan aktris Bollywood di serial Uttaran, Tapasya.

" Kayak INDIA CAMPUR INGGRIS," kata @maulina364.

" Rasa mau pingsan liat afternya cantik bgett masyaAllah," puji @dellia882.

" Mirip tavasya di serian India," komentar @abuanun1981.

" Kayak arti² Bollywood," ujar @virgooo391.

Beri Komentar